Jumat, 02 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Undang Kapolsek Taman, YPM Kembali Gelar Apel Pembukaan Tahun Pelajaran Baru

SMA Wachid Hasyim 2 Taman kembali dipercaya menjadi panitia pelaksana apel pembukaan tahun pelajaran 2022/2023 Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif Taman. Setelah 2 tahun vakum, agenda tahunan ini akhirnya dilaksanakan pada Sabtu 23 Juli 2022 di halaman komplek Megare Taman. Bertindak sebagai pembina apel pada tahun ini adalah Kompol Yoyok Dwi Purnomo, S.T., S.I.K., M.H Kepala Kepolisian Sektor Taman.

Apel yang dijadwalkan berlangsung pukul 06.30 WIB diikuti oleh seluruh siswa baru dari berbagai sekolah di komplek YPM Ngelom dan Megare. Hadir pula para guru dan pimpinan dari masing-masing lembaga di naungan YPM.

Acara apel didahului dengan penampilan tari gambyong dan pencak silat pagar nusa yang keduanya dibawakan secara apik oleh siswi SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Pencak Silat yang dibawakan oleh 2 orang siswi itu menceritakan drama perebutan banner yangmasih dalam kondisi terlipat rapi dan berakhir dengan dibentangkannya banner bertuliskan “Selamat Datang Kapolsek Taman” oleh kedua pemain pencak silat.

Usai penampilan pembuka, apel dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne YPM oleh paduan suara Gita Mutiara Voice SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Mars Syubbanul wathan yang turut dinyanyikan oleh seluruh peserta apel mampu menggelorakan semangat nasionalisme para pelajar yang berjumlah ribuan itu.

Dalam amanatnya, Pembina Apel mengajak para siswa untuk menumbuhkan semangat nasionalisme salah satunya melalui pembelajaran sejarah. Beliau juga menuturkan agar para pelajar waspada terhadap penyalahgunaan narkoba dan hal-hal yang tidak bermanfaat melalui kegiatan-kegiatan positif seperti pencak silat, tari menari, paskibraka atau kegiatan lainnya.

Kapolsek Taman itu juga berpesan agar para siswa tidak cengeng karena sekolah adalah tempat untuk menempa para siswa menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.

Apel pembukaan tahun pelajaran ini ditandai dengan membuka konfetti atau boom kertas oleh Ketua YPM, Pembina YPM, Kapolsek Taman dan semua kepala sekolah di YPM yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta apel.