Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

IHT Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Penggerak di SMAN 1 Ngluwar

IHT Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Penggerak di SMAN 1 Ngluwar

Dalam rangka mempersiapkan dan melaksanakan Kurikulum Merdeka dan program Sekolah Penggerak, SMAN 1 Ngluwar menyelenggarakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka & Sekolah Penggerak. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna (GSG) Lt.2 SMA N 1 Ngluwar  tanggal 14-21 Juli 2022. Selama Pelaksanaan IHT ini, SMAN 1 Ngluwar mengundang  narasumber yang kompeten untuk memberikan materi yaitu Ibu Dra. Suranti Tri Umiatsih, M.Eng yang juga merupakan kepala SMAN 1 Sumberlawang. Dengan dilaksanakannya IHT ini, Kepala Sekolah SMAN 1 Ngluwar Ibu Beny Sukandari, M.Pd, B.I berharap semua civitas pengajar di SMAN 1 Ngluwar memahami dan bersiap dalam menjalankan sistem kurikulum merdeka dan sekolah penggerak.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Kurikulum merdeka merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan. Implementasi Kurikulum Merdeka diperuntukkan kepada Satuan Pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar.

GALERI KEGIATAN