Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Wirausaha Muda Nusantara Berbagai Motivasi

Rabu (27/07/2022) Siswa-siswi SMK Negeri 3 Salatiga mendapat suntikan semangat untuk meraih cita-cita. Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) bekerjasama dengan 60 sekolah se-Kota Salatiga menyelenggarakan “Berbagi Edukasi dan Motivasi”. Salah satu sekolah yang bekerjasama adalah SMK Negeri 3 Salatiga.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya SMK Negeri 3 Salatiga mendorong siswa untuk dapat melakukan perubahan mindset, mental, dan karakter. Perubahan yang dimaksud adalah siswa dapat berpikir, bernalar kritis, serta mengubah pola pikir dan pandangan hidup ke depan agar dapat meraih sukses dalam belajar dan usaha.

“Berdasarkan prediksi Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi pada kurun 2030-2040. Maka kita harus memanfaatkan dengan baik. Kita memberikan motivasi mengenai pentingnya generasi muda memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi. Tidak hanya sekadar mimpi saja, tetapi harus punya strategi dan eksekusi nyata,” tutur salah satu pemateri dari Wimnus.