Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Pembukaan Kerjasama BEI GI STIE Nganjuk-Phintraco Sekuritas Workshop dan Pembukaan Akun BEI bagi Dosen dan Mahasiswa STIE Nganjuk

Guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa STIE Nganjuk akan dunia bisnis, STIE Nganjuk mengadakan rangkaian seminar online. Seminar online pertama bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia. Diadakan via daring seminar online ini mengambil tema “Seminar Sekolah Pasar Modal Digital Level 1”. Acara dilaksanakan pada hari Senin (30/05/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STIE Nganjuk, Dra. AR Indra Dekrijanti, M.Pd. Penyelenggaraan seminar online ini menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyas, Branch Manajer Phintraco Sekuritas, Andre Mahardika dan dua narasumber dari Executive Trainer Phintraco Sekuritas dan Trainer Phintraco Sekuritas yaitu Asikin Ashar dan Fajar Imanuddin.

Executive Trainer Phintraco Sekuritas, Asikin Ashar memaparkan sekilas mengenai pentingnya berinvestasi dan melalui seminar online ini diharapkan dapat sharing bersama, sehingga dapat  memulai berinvestasi sejak dini.

Fajar Imanuddin menyampaikan paparannya mengenai cara berinvestasi, pemilihan saham prospekrif, menjadi investor dengan 3P, beserta dengan langkah-langkah pembukaan akun BEI.Dalam pemaparan pembukaan akun BEI ini peserta diberi kesempatan dipandu secara langsung untuk mengisi setiap langkah-langkanya.

Penyelenggaraan seminar online ini diikuti oleh sekitar 75 peserta baik dari dosen maupun mahasiswa. Dalam rangkaian seminar online ini telah berhasil dibuka akun BEI oleh dosen dan mahasiswa semester 8 maupun semester 6.

“Bagi adik-adik pelajar dan masyarakat sekitar warga Nganjuk yang ingin belajar saham silahkan datang di Kampus STIE Nganjuk” ujar Dr. Indrian Supheni selaku Wakil Bidang Kemahasiswaan yang juga hadir dalam acara tersebut.