Jumat, 02 Desember 2022
Perguruan Tinggi

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) STIE NGANJUK TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan formal yang mengemban amanah untuk menciptakan masyarakat akademik yang cakap ilmu dan menjadi agen perubahan sosial (agent of social change). Kegiatan PKKMB merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggung jawab sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu perguruan tinggi yang melaksanakan program PKKMB yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk (STIE Nganjuk). Kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru ini dilaksanakan pada tanggal 27, 28, dan 29 Agustus 2021 di rumah masing masing (secara daring). Tema pada kegiatan kali ini adalah “Mewujudkan generasi yang terampil dan berkarakter sebagai langkah awal new normal pada masa pandemi Covid-19”. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 yang berjumlahkan 86 mahasiswa yang terdiri dari 71 mahasiswa program studi Manajemen dan 26 mahasiswa program studi Akuntansi. Pada acara PKKMB tersebut dihadiri oleh Ketua STIE Nganjuk, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kepala Program Studi Manajemen dan Akuntansi serta beberapa dosen STIE Nganjuk.

Kegiatan PKKMB menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Paidjan Kartaatmadja S.Pd (Ketua YPLPT PGRI Nganjuk), Kemendikbud Ristek, Praktisi BRILIFE, Prasetya Tri Mahendra SE,MM (Wakil Ketua I), Dr. Indrian Supheni, SE, M.Ak, CSRS (Wakil Ketua III), Ir. Muhammad Bawono, M.Si (Kaprodi Manajemen), Budiono, SE,M.Ak, Ak, CA, ACPA (Kaprodi Akuntansi), Betty Susanti, ST, S.Pi, Totok Sugiarto, SE (Alumni), Ulfa Rosidah (Ketua BEM), Praktisi dari BPBD, Fiviana R.W, S.Pd, (Kepala Perpustakaan), Nurul Ambarwati, SE (Kepala BAUK), Drs. H. Abdul Hamid Mahfuddz, M.PdI. Kegiatan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun, semoga dengan adanya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 ini menjadi keluarga besar STIE Nganjuk yang maju dan amanah, serta materi yang disampaikan pada saat kegiatan PKKMB ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi bekal untuk kegiatan kedepannya.