Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

61 Tahun Skaoneta

 

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif

 

Hari ini Senin 1 Agustus 2022 SMK Negeri 1 Yogyakarta merayakan hari jadinya yang ke 61. Wow usia yang tidak mudah lagi selalu setia melayani masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam bidang Akuntansi, Perkantoran dan Pemasaran.

 

Alhamdulillahirobbilalamin dari tahun ke tahun ketiga kompetensi keahlian tersebut, selalu diminati oleh masyarakat yang mempercayakan putra-putrinya untuk bersekolah di SMK Negeri 1 Yogyakarta. Hal ini menunjukkan bahwa SMK Negeri 1 Yogyakarta sudah melekat di hati masyarakat.

 

Di usia yang ke 61 ini SMK Negeri 1 Yogyakarta akan mengadakan beberapa Agenda berupa karnaval, bakti sosial di sekitar masyarakat lingkungan sekolah, lomba antar kelas, dan tentu “tumpengan bersama”. Karnaval akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 berjalan bersama di seputaran jalan sekolah sampai ke Malioboro. Baksos ini dipersembahkan buat masyarakat di kanan kiri serta belakang lingkungan sekolah. Lomba antar kelas berupa flash mod dengan tema “berbudaya & ramah lingkungan”. Sedangkan “tumpengan bersama” sebagai wujud rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membesarkan SMK Negeri 1 Yogyakarta sehingga bisa eksis sampai dengan saat ini. Khususnya kepada bapak ibu guru dan tenaga pendidikan yang tidak anti-hentinya untuk membimbing dan mendidik semua siswa dalam mencapai visi sekolah, yaitu menjadi insan pendidikan yang berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif. Begitu juga ucapan terima kasih kepada orang tua / wali siswa yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di SMK Negeri 1 Yogyakarta. Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Komite beserta jajarannya atas sinergi selama ini sehingga SMK Negeri 1 Yogyakarta bisa menuju ke arah yang lebih baik. Begitu juga para pimpinan di dunia usaha dunia industri yang telah ikut serta menggembleng putra – putri kami untuk magang / PKL selama 6 bulan di industrinya masing-masing.

 

Akhirnya kami mohon doa restu kepada semua pihak semoga di hari jadi yang ke 61 ini SMK Negeri 1 Yogyakarta jadi lebih baik dalam melayani masyarakat dalam bidang pendidikan. SMK Negeri 1 Yogyakarta, Lead you to the brightness.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna.

 

Jogjakarta 1 Agustus 2022 pukul 05.19 WIB.
#Dirgahayu SMK Negeri 1 Yogyakarta ke 61.