Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Purna Tugas Ibu Mahmudah, S.Pd. Setelah 37 Tahun Menjadi Pendidik MTs Negeri 4 Klaten

Bapak dan ibu guru berfoto bersama Ibu Mahmudah seusai acara pelepasan purna tugas

Pedan-Satu lagi guru senior MTs Negeri 4 Klaten yang memasuki masa purna tugas setelah menjadi seorang pendidik selama 37 tahun 1 bulan. Beliau adalah guru yang mengajar Bahasa Indonesia yaitu ibu Mahmudah, S.Pd.

Ibu Mahmudah menjadi seorang pendidik sejak tahun 1986 di MTs Muhammadiyah Pedan (sejak 1996 menjadi MTs Negeri 4 Klaten). Saat itu beliau menjadi guru honorer yang mengajar 40 jam pelajaran. Bu mudah diangkat menjadi PNS pada tahun 2006. Selain menjadi guru Bahasa Indonesia, Bu Mudah juga perna mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris dan menjadi guru BK karena pada saat itu madrasah masih kekurangan guru.

Selain itu, Pengalaman lain Ibu Mahmudah adalah menjadi badan pengawas di koperasi wanita “Setara”,  kepala gudep U50-U51 selama 7 tahun, waka bidang kesiswaan selama 4 tahun, selalu menjadi panitia PPDB, pendiri koperasi “Al Ukhuwah”, dan membawa uang sosial madrasah selama 37 tahun.

Ibu Mahmudah memasuki masa purna tugas per 1 Agustus 2022. Hari ini (2/8), MTs Negeri 4 Klaten mengadakan acara pelepasan purna tugas untuk ibu Mahmudah. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang guru mulai pukul 13.30. Pembawa acara dalam kegiatan ini adalah bapak Supraptana.

Setelah acara dibuka, ibu Mahmudah memberikan pidato pamitan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah (Ibu Umi Muslikhah). Acara berikutnya adalah penyerahan kenang-kenangan. Kegiatan pada siang hari ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Suratno.

LY