Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Inilah Siswa-Siswi Smaha Berprestasi

Inilah Siswa-Siswi Smaha Berprestasi

Tugas pelajar adalah fokus belajar, baik belajar hal-hal yang terkait akademik maupun non akademik di sekolah. Belajar sebagai wujud Ikhtiar tentu tidak cukup namun harus diiringi dengan doa, dan tawakal. Ketiganya merupakan tiga kunci sukses dunia dan akhirat seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Salallaahu ‘Alaihi Wasallam. Demikian kurang lebih amanat pembina apel pagi ini, Senin (1/8/2022) di SMA Islam Hidayatullah (Smaha) oleh Taufik Nur Hidayat, S.Pd. (Waka Kurikulum).

Apel pagi yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin ini berlangsung hikmat diikuti oleh seluruh civitas akademika. Namun ada yang berbeda pada apel pagi ini, yaitu di ujung apel terdapat pengumuman penghargaan untuk siswa yang meraih prestasi akademik semester genap tahun pelajaran 2021-2022.

Berikut siswa- siswi yang telah berhasil menyabet penghargaan sebagai siswa berprestasi. Kelas X jurusan MIPA diraih oleh Hasan Tsabit Azzumar (ranking 1 paralel dari kelas X MIPA 1), Muhammad Haniif Rais (ranking 2 paralel dari kelas X MIPA 1), dan Zahra Nabiha Adin (ranking 3 paralel dari kelas X MIPA 2). Kelas X jurusan IPS diraih oleh Muhammad Akhtar Fazel Q. (ranking 1 paralel dari kelas X IPS 1), Lindy Arya Abdillah (ranking 2 paralel dari kelas X IPS 1), dan Kania Asysyifa (ranking 3 paralel dari kelas X IPS 2). Kelas XI jurusan MIPA diraih oleh Najla Widyawasono (ranking 1 paralel dari kelas XI MIPA 2), Aulia Anjali Rizaldi (ranking 2 paralel dari kelas XI MIPA 2), dan Dadan Rumansyah (ranking 3 paralel dari kelas XI MIPA 1). Kelas XI jurusan IPS diraih oleh Labitta Auliyaa (ranking 1 paralel dari kelas XI IPS 2), Rania Lintang Mumpuni (ranking 2 paralel dari kelas XI IPS 2), dan Kayla Adeline Ultimandasetya (ranking 3 paralel dari kelas XI IPS 2).

Sebagai apresiasi, masing-masing siswa berprestasi mendapatkan hadiah dari sekolah. Khusus bagi siswa yang meraih prestasi ranking 1 paralel baik dari jurusan MIPA maupun IPS mendapatkan tambahan hadiah yakni beasiswa dari Yayasan Abul Yatama berupa bebas uang jariyah/SPP selama satu semester. “Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dari yayasan dan sekolah kepada siswa ranking satu paralel atas ikhtiar, doa, dan tawakkalnya. Pun sebagai motivasi kepada siswa yang lain untuk bisa meraih prestasi yang sama pada kesempatan yang akan datang” ungkap Bu Etik, kepala Smaha.

Najla Widyawasono, peraih ranking 1 paralel kelas XI MIPA menyampaikan rasa syukur dan gembiranya atas prestasi yang ia raih untuk kali ke-3 ini. Meski sibuk dengan segala kegiatan dan tugas yang ia emban sebagai ketua OSIS, namun Najla tetap bisa mempertahankan prestasinya. “Semua karena diawali oleh rasa tanggung jawab. Tanggung jawab saya sebagai siswa dan tanggung jawab saya sebagai ketua OSIS. Dari tanggung jawab inilah lahir kesungguhan untuk bisa melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya” tuturnya.

Selamat kepada para siswa berprestasi, selamat mempertahankannya dan tetap diiringi dengan ikhtiar, doa, dan tawakal!