Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

61 Persen Lulusan STIA Banten Diterima Kerja Sebelum Wisuda

61 Persen Lulusan STIA Banten Diterima Kerja Sebelum Wisuda

STIA Banten hari ini Rabu (27/7) melaksanakan wisuda sarjana ke-14 di Hotel Royale Krakatau Kota Cilegon. Jumlah wisudawan sebanyak 179 orang, dengan perincian 90 jurusan administrasi niaga dan sisanya 89 orang jurusan administrasi negara.

Lulusan STIA Banten ini berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Banten seperti Kabupaten Pandeglang, Lebak, Serang, Cilegon, Tangerang Raya serta beberapa orang dari Provinsi di luar Banten. ”Pada tahun ini Alhamdulillah 61 persen lulusan STIA BANTEN sudah di terima kerja sebelum wisuda. Ini membuktikan kompetensi mahasiswa sangat diakui dan diterima oleh dunia kerja, kata Ketua STIA Banten, Dr Pryo Handoko, MM.

Ketua STIA Banten. Ketua STIA Banten berharap ke depan lulusan STIA Banten semakin banyak diterima di dunia kerja sebelum wisuda karena kami sudah menerapkan pola pembelajaran dengan mengedepankan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar dimana di akhir semester 6 mahasiswa bisa me lakukan pemagangan berbasis karir pekerjaan dan kegiatan tersebut dikonversi dalam SKS Kuliah.

”Pola ini dapat memudahkan mahasiswa diterima kerja sebelum me reka wisuda,” ujar Doktor di Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia ini. Ditempat terpisah, ketua panitia wisuda Rizal Bahtiar me ngatakan, momentum wisuda kali merupakan momentum kebangkitan STIA BANTEN pasca pandemi covid-19. “Pada wisuda kal i ini didominasi lulusan adminis trasi niaga. Ini menunjukkan momentum bahwa minat masyarakat pada sector bisnis makin tinggi, ujar pria kelahiran Pandeglang, 17 Januari 1994. “Saya berharap momentum wisuda ini makin mengokohkan para alumni untuk berkiprah dalam karir yang le bih baik”, ujar ketua panitia Rizal Bahtiar