Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Alih Golongan SMA Negeri 10 Purworejo

Kegiatan Alih Golongan SMA Negeri 10 Purworejo

            Salah satu agenda rutin dalam kegiatan kepramukaan adalah kegiatan alih golongan.alih golongan merupakan pelantikan formal yang dilakukan oleh siswa baru yang mengikuti kegiatan pramuka.siswa kelas X yang pada saat awal masuk ke SMA masih berstatus penggalang ketika akan masuk ambalan penegak diadakan upacara alih golongan.

          Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X berjumlah 252 siswa didampingi oleh 28 kakak laksana dan 39 kakak bantara,4 waka, 10 pembina pramuka,5 pembina PMR dan 15 anggota PMR untuk membantu kelancaran kegiatan ini.kegiatan alih golongan di SMAN 10 Purworejo dilaksanakan pada kamis,4 agustus 2022 bertempat dilapangan SMAN 10 purworejo.

Selain itu juga ada pengampu dari koramil pituruh yang merupakan pembina saka wirakartika yaitu Bapak Wateman dan Bapak Solikhin  yang ikut mendampingi dalam kegiatan alih golongan .

Dalam hal ini ada serangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh calon anggota penegak seperti Wide Game dan Uji SKU yang dilaksanakan di wilayah Desa Kalikotes.