Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pojok Agenda-Ibadat Jumat Pertama 5 Agustus 2022

Pojok Agenda-Ibadat Jumat Pertama 5 Agustus 2022

Ibadat Jumat Pertama
“Maukah kita menyangkal diri untuk mencintai-Nya?”
SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta
Jumat, 5 Agustus 2022

Tak terasa bulan Juli sebagai bulan awal tahun pelajaran baru telah terlewati dan kita beranjak mengawali bulan Agustus. Pada minggu pertama, hari Jumat, 5 Agustus 2022, SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta mengadakan Ibadat Jumat Pertama. Tidak hanya menjalankan kewajiban sebagai umat Katolik, Ibadat Jumat Pertama ini menjadi satu bentuk ungkapan syukur dan penyegaran rohani atas penyertaan Kristus dalam setiap karya serta proses belajar mengajar yang akan dijalani bersama oleh segenap warga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta. Seluruh guru, karyawan, dan peserta didik dengan khidmat mengikuti Ibadat Jumat Pertama. Ibadat Jumat Pertama kali ini dipimpin oleh Ibu MM. Rinto Iswidarti, S.Pd dan renungan disampaikan oleh Ibu A. Damayanti Retnoningsih, S.Pd.

Bacaan Injil diambil dari Matius 16꞉ 24-28, menjadi bekal permenungan kita mengenai arah serta tujuan hidup kita selama ini. Sudah sejauh mana kita menyadari bahwa kita adalah murid Yesus? Apakah perkataan dan tindakan kita telah mencerminkan hal ini? Maukah kita menyangkal diri, menyangkal hawa nafsu, ego, hasrat kita untuk mencintai Yesus sepenuhnya? “Memang tidaklah mudah menjadi murid Yesus yang militan, diperlukan penyangkalan diri, dalam peran-peran yang kita jalankan sudahkah kita mampu menyeimbangkan kepentingan diri dan kepentingan bersama, terkadang berkorban bagi sesama? Memikul salib, mengalami jatuh bangun, mengalami peristiwa-peristiwa yang kerap kali membuat kita prihatin, dimana disitulah kita diajak semakin dekat dengan Dia, memperkuat kepercayaan iman kita; serta yang terakhir melaksanakan firman-Nya dengan setia. Firman Tuhan adalah pedoman hidup kita semua.” Penjelasan Ibu Dama pada renungan yang beliau sampaikan.

Semoga kita semakin setia dalam peran kita sebagai guru, karyawan, para murid, mengarahkan aktivitas-aktivitas kita untuk kemuliaan Tuhan dan sarana menebar kebaikan bagi sesama.

Tetap Semangat. Tuhan Memberkati.
Deus Providebit.



Article By: Kristiana Firdausi, S.Pd — Developed By: Marganingsih WebDev