Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Kemeriahan Janissary Night Festival di UAD

Kemeriahan Janissary Night Festival di UAD

Janissary Night Festival (JANIFEST) yang diselenggarakan BEM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses menggelar acara Janissary Night Festival (JANIFEST) pada Minggu, 14 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara Ahmad Dahlan Sport Competition (ADSC) dan Ahmad Dahlan Digital Innovation Festival (Addifest) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Muhammad LH Fawad Fagwa selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kolaborasi antarbeberapa kementerian di BEM UAD. “Harapannya, JANIFEST bisa memberikan kesan penutup yang baik bagi seluruh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UAD,” jelas Fawad dalam sambutannya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Ketua BEM UAD Andar Adi Satria, “Sebagai acara penutup, JANIFEST menjadi sebuah acara rekreatif yang ditujukan untuk mahasiswa UAD.” Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan acara pamungkas dari Kabinet Janissary BEM UAD sebelum demisioner.

Antusiasme KBM UAD terhadap acara tersebut cukup tinggi dilihat dari ramainya antrean pengunjung di gerbang masuk. Selain pengumuman pemenang lomba, acara juga dimeriahkan oleh bazar makanan dan festival musik dengan bintang tamu utama Soegi Bornean.

Sebelumnya, rangkaian acara ADSC telah digelar pada bulan Juni‒Juli 2022 dengan beragam kompetisi mulai dari basket, futsal, catur, dan Mobile Legend. Sedangkan Addifest dilaksanakan pada Juli‒Agustus 2022 dengan variasi acara berupa seminar, bazar, dan lomba (fotografi, tari, live band, serta TikTok dan Reels). (tsa)

uad.ac.id