Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Enam Siswa MTsN 2 Boyolali Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Boyolali (MTsN 2 BYL) – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Boyolali  kembali digelar pada Minggu (14/08) mulai pukul 07.30 WIB. KSM terdiri dari tiga cabang yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi dilaksanakan bergantian di ruang Laboratorium Komputer MTsN 6 Boyolali.

Pada KSM tahun ini enam siswa MTsN 2 Boyolali mengikuti simulasi KSM pada Rabu (10/08/2022) sesuai jadwal dengan pendamping Diyah Tri Septiyani S.Pd., Ani Pujiastuti, S.Pd., Ziadah Kusniawati, S.Pd serta Rais Ikhwanudin, S.Pd., M.Pd  dan hari ini Kompetensi Sains Madrasah (KSM) di dampingi oleh Sri Maryani S.Pd., Umi Haritsah S.Pd serta Rais Ikhwanudin, S.Pd., M.Pd yang juga  selaku Wakasis MTsN 2 Boyolali dan mendapatkan support penuh dari Kepala Madrasah Drs. H. Nur Hasan, M.Pd  “Jangan pernah menyerah dan jangan pernah merasa cukup dengan satu prestasi yang diraih, kalian sebagai wakil Madrasah sudah merupakan suatu prestasi dan jadikanlah prestasi yang diraih itu menjadi sarana menambah syukur dan ke depan bisa membawa nama baik MTsN 2 Boyolali menjadi juara sampai ke tingkat Nasional. Semoga Allah selalu memberi dan membuka pintu kemudahan untuk kalian berenam dalam meraih prestasi,” wejang Nur Hasan.

Tim KSM berangkat dengan semangat juang tinggi yang terdiri dari dua siswa yaitu Muhammad Agung Nugroho dan Dafa Hilfata Firdaus mengikuti Mapel IPA Terintegrasi, sedangkan Arleta Putri Aryandhini dan Zhillan Afidatan Qisthi  mengikuti Mapel Matematika Terintegrasi serta Arini Puji Astuti dan Sabila Rahmawati mengikuti mapel IPS Terintegrasi. Sebelas kali  mereka dibimbing oleh guru pembimbing yaitu Suranto, SPd. MPd dan Dyah Tia, SPd pada Mapel Matematika sedangkan Mapel IPA  dibimbing oleh Ani Puji Astuti SPd dan Sri Maryani, S.Pd. serta Mapel IPS oleh Ziadah Kusniawati, S.Pd dan Umi Haritsah, S.Pd dan untuk memperluas wawasan semua wakil KSM, guru Mapel PAI yaitu Dra. Fauziah dan Nur Aiyah Jamil S.Pd juga ikut membimbing dan memperbanyak latihan soal secara mandiri.

Semua wakil  merasa senang dan semangat mengikuti KSM tingkat Kabupaten Boyolali. “Saya siap mengikuti KSM tingkat Kabupaten dan mudah mudahan lolos untuk maju tingkat Propinsi” ujar Arleta dengan mata berbinar pada saat gladi bersih pembimbingan. (AA)