Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pulih Lebih cepat, Bangkit lebih kuat

 

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif

 

Hari ini Rabu 17 Agustus 2022 merupakan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77. Tema peringatan hari kemerdekaan pada saat ini adalah “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

 

 

Tema tersebut sesuai dengan kondisi bangsa kita yang selama 2 tahun lebih dilanda pandemi covid. Alhamdulillah secara perlahan dan pasti Covid mulai sangat berkurang berkat kerja pemerintah dan semua pihak yang saling gotong royong mengatasi pandemi covid.

 

Seiring dengan membaiknya kesehatan bangsa, dapat dipastikan seluruh aktivitas segera kembali ke new normal. Harapan dari semua pihak termasuk insan pendidikan bisa lebih fokus dalam mendidik anak bangsa pemegang estafet generasi penerus bangsa ini.

 

Pada hari ini di seluruh sekolah Indonesia dari Sabang sampai Merauke dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke 77. Tidak kecuali juga SMK Negeri 1 Yogyakarta yang berada di jantung kota Yogyakarta akan melaksanakan upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

 

Upacara kali ini akan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta siswa-siswi SMK Negeri 1 Yogyakarta. Upacara akan dipusatkan di halaman sekolah dan Aula SMK Negeri 1 Yogyakarta. Saya berkesempatan untuk menjadi inspektur upacara pada pagi hari ini.

 

 

Dengan jiwa semangat kegotongroyongan dan saling bantu membantu antar sesama anak bangsa, maka saya yakin Negara Kesatuan republik Indonesia akan benar-benar bisa menjadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Tentu itu semuanya atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa, harapannya akan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur. Negara yang adil makmur tentrem karto raharjo yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat bangsa Indonesia.

 

Dirgahayu kemerdekaan Indonesia yang ke-77, engkaulah kapal besar yang akan membawa kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna.

 

Jogjakarta 17 Agustus 2022 pukul 06.25 WIB.
#dirgahayu kemerdekaan Indonesia yang ke-77