Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara HUR RI Ke 77 SMAN 2 TAMSEL

Upacara HUR RI Ke 77 SMAN 2 TAMSEL

Mengisi kemerdekaan yang sudah berusia 77 tahun ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Siswa dan semua guru serta pegawai yang ada di sekolah ini secara bersama menghadiri kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke 77, merupakan kewajiban dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Upacara ini menjadi sebuah kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan rasa cinta pada tanah air dan pengabdian pada negara. Sederhana sekali sebuah kegiatan upacara tapi makna yang ada di balik kegiatan ini tentu sangat berarti dalam menjaga rasa nasionalisme pada semua pemuda Indonesia dan secara khusus bagi siswa SMA Negeri 2 Tambun Selatan.

Kali ini upacara di hadiri langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam kesempatan ini kepala sekolah menyampaikan sambutan atau pidato nya yang merupakan teks pidato dari Menteri Pendidikan Nasional. Harapan besar digantungkan pada semua peserta didik sebagai generasi penerus kepemimpinan di Indonesia pada masa yang akan datang. Pada kesempatan ini ketua pengurus komite Bapak H. Fauzan, SE juga berkenan hadir mengikuti upacara bersama semua dewan guru dan pegawai yang ada di sekolah ini.

Pengibar bendera pada upacara HUT RI ini adalah anak-anak yang tergabung dalam ekskul PASKIBRA sekolah, dan dalam menjalankan tugasnya pada upacara sangat rapi, dan memukau semua peserta upcara. Sebelum tampil mereka sudah terlebih dahulu mempersiapkan dengan matang dalam beberapa minggu terakhir. Latihan ini membuat penampilan mereka dapat maksimal serta memukau.(AA)