Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2022

Perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2022

Keluarga Besar SMAN 95 Jakarta merayakan Tahun Baru Hijriyah yang pada tahun ini pada tanggal 15 Agustus  2022. Dalam memperingati tahun baru kali ini, Panitia dari ROHIS mengadakan kegiatan pengajian dengan tema “Tingatkan Keimanan dan kuatkan Persaudaraan”. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 di Lapangan SMAN 95 Jakarta diikuti seluruh umat Islam baik Guru, Karyawan dan siswa.

Di zaman globalisasi ini, perkembangan teknologi yang sangat pesat dapat menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada remaja muslim. Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa keimanan dan ketaqwaan remaja muslim harus selalu dijaga agar pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang mendorong pada kemaksiatan dapat terhindar. Seperti yang dijelaskan pada tema tersebut, diharapkan melalui kegiatan ini mampu membentuk generasi yang tidak hanya cerdas otak saja, tetapi juga cerdas kepribadian agar mampu menghadapi perkembangan dan tantangan zaman. Oleh karena itu, dalam memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 H ini, OSIS dan Rohis SMAN 95 Jakarta menggelar acara pengajian yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Makna dari peringatan tahun baru Islam setiap tanggal 1 Muharram, akan menjadi momen hijrah atau perpindahan dari keburukan menjadi kebaikan. Selain itu juga dapat menjadi pengingat agar kita senantiasa bermuhasabah, mengevaluasi diri atas segala kekurangan dan kelemahan kita sebagai manusia biasa yang kadar keimanannya sering naik dan turun.

Keluarga Besar SMAN 95 Jakarta, mengucapkan Selamat Tahun Baru 1444 Hijriyah. Semoga semua salah dan dosa di tahun 1443 H dan sebelumnya bisa kita perbaiki dan mendapat ampunan dari Allah SWT. Dan semoga tahun 1444H menjadi tahun emas bagi kita semua. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin.