Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

16 ASN MTs Negeri 4 Klaten Terima Satyalancana Karya Satya pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77

16 ASN MTs Negeri 4 Klaten penerima Satyalancana Karya Satya berfoto bersama Kepala Madrasah

Pedan-Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia sangat istimewa bagi Bangsa Indonesia. Negara kepulauan ini bisa merayakan hari kemerdekaan setelah dua tahun tidak bisa karena pandemi Covid-19. Begitu pun dengan MTs Negeri 4 Klaten, hari ini (17/8) mengadakan upacara peringatan HUT RI.

Upacara bendera dilaksanakan di halaman MTs Negeri 4 Klaten dengan pembina upacara Ibu Umi Muslikhah, S.Ag. (Kepala Madrasah). Sementara itu petugas upacara kali ini adalah bapak dan ibu guru. Upacara dimulai pukul 07.00. seragam siswa dalam upacara kali ini adalah seragam batik, sementara itu bapak dan ibu guru beserta tenaga kependidikan MTs Negeri 4 Klaten mengenakan pakaian adat nusantara.

Ada yang berbeda dengan upacara peringatan HUT RI kali ini, yaitu ada agenda penyerahan Satyalancana Karya Satya kepada 16 ASN MTs Negeri 4 Klaten oleh Kepala Madrasah. Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Upacara peringatan HUT RI MTs Negeri 4 Klaten selesai tepat pukul 08.00. Setelah upacara selesai, siswa langsung pulang ke rumah masing-masing.

LY