Senin, 03 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

SMA Labschool Bangkit Lebih Cepat dengan Lestarikan Budaya Nusantara dalam Pawai Budaya Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

Sebanyak 50 peserta siswa SMA Laboratorium Unsyiah mengikuti lomba pawai budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh dalam memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Kamis 18 Agustus 2022 di Blang Padang Kota Banda Aceh.


Materi pawai budaya yang diusung oleh sekolah kali ini adalah
“SMA Labschool Kita Bangkit Lebih Cepat Lestarikan Budaya Nusantara”. Panitia persiapan lomba yang diketuai oleh Lisa Yunda, S.Pd dibantu tim dalam Koordinasi lapangan seperti pak Riswandi, S.Pd, Iza Maulina, S.Pd, Eva Evianda, S.Pd dan guru dan staf lain berjaga di titik -titik untuk pembagian logistik.
Kepsek Dr. Usman Kasim, M.Pd telah mengawal kegiatan mulai persiapan s d pelaksanaan, sangat mendukung kegiatan agar terlaksana dengan lancar tanpa hambatan.
Persiapan juga langsung dikawal Wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si memantau langsung persiapan mulai pengusungan tema, pemilihan peserta , dan teknis lainnya jauh sebelum lomba dilaksanakan.
Siswa berangkat mulai Blang padang dengan memakai kostum kebudayaan berbagai daerah dengan motto kebudayaan nusantara kebanggaan Labschool, ini telah berhasil menampilkan suguhan pakaian adat yang menarik, cantik, indah, elegan dan berbudaya daerah Indonesia.
Siswa berjalan sejauh 8 km melewati simpang 5, PLN merduati dan akhirnya kembali ke posisi start Blang Padang.
Siswa mengaku senang mengikuti pawai kebudayaan, aktif melestarikan budaya’daerah juga memeriahkan Dirgahayu RI adalah suatu kebanggaan bagi siswa.
Panitia guru sampai kewalahan menanggapi antusiasme siswa sebagai peserta yang ingin ikut memeriahkan lomba ini sangat banyak hingga harus dibatasi karena ketentuan. Alhamdulillah rasa syukur rasa Nasionalisme yang tinggi masih bergelora di jiwa siswa labschool.

persiapan mulai berjalan