Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peringatan HUT RI Ke- 77 SMK Negeri 5 Pekanbaru, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Peringatan HUT RI Ke- 77 SMK Negeri 5 Pekanbaru, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru gelar upacara memeringati Hari Ulang Tahun Repbulik Infonesia Ke-77 dengan khidmat di lapangan SMK Negeri 5 Pekanbaru, Rabu, 17/08/2022. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di lapangan kegiatan SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan petugas pengibar bendera dari Pasukan Khusus (Passus) SMK Negeri 5 Pekanbaru. Bertindak sebagai pembina upacara HUT RI Ke-77, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM.

Upacara diawali dengan membariskan pasukan upacara dengan tertib oleh pembina osis. Sebagai pelaksana pengibaran bendera merah putih, Pasus Jaya SMK Negeri 5 Pekanbaru sangat antusias dan tampil maksimal dengan mengenakan baju paskib putih-putih. Dalam sambutan amanat pembina upacara, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menyampaikan beberapa pesan perjuangan dan perbaikan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik lagi.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77, Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Memaknai bagaimana para pejuang negeri ini untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat juang harus senantiasa kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai bentuk rasa penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. Semangat belajar menuntut ilmu, memperbaiki akhlak serta meningkatkan kualitas keimanan adalah sebagai bentuk implementasi perjuangan selama kita menduduki di bangku sekolah ini. Harapan saya, semoga ke depannya kita bias lebih baik lagi dan menjadikan semangat juang pahlawan di kegiatan belajar kita”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM saat memberikan kata sambutan pembina upacara.

Selesai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke- 77, seluruh majelis guru SMK Negeri 5 Pekanbaru melaksanakan kegiatan lomba memasak yang ditaja oleh osis. Kegiatan perlombaan dilaksanakan di aula kegiatan dengan terbagi beberapa kelompok mulai dari kelompok Tata Usaha sampai ke program keahlian ikut ambil bagian dalam lomba memasak.

Sebagai pembina Osis dan ketua pelaksana kegiatan lomba memasak, Adri Daswin, M.Pdmenjelaskan bahwa lomba ini dilaksanakan sebagai bentuk pemeriahan dalam peringatan HUT RI Ke- 77.

“Alhamdulillah, acara demi acara peringatan HUT RI ke- 77 di SMK Negeri 5 Pekanbaru berjalan dengan lancara, mulai dari pelaksanaan upacara hingga ke dalam perlombaan memasak tingkat guru dan TU SMK Negeri 5 Pekanbaru. Semoga ke depannya kegiatan serupa dapat berjalan dengan lebih baik untuk meningkatkan semarak dalam memeriahkan HUT RI”, Jelas Pembina OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru, Adri Daswin, M.Pd.