Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

PKK Maru FKIP : Pendidik Muda, Berdedikasi dan Berprestasi

MENDALO,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Delita Sartika, S.S., MA., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Supian, S.Ag, M.Ag., serta seluruh Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di FKIP, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Universitas Jambi, Kamis (18/8/2022).

PKKMB FKIP tahun 2022 ini diikuti sebanyak 1970 mahasiswa baru, kegiatan PKK ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 18-19 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini Dekan FKIP Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc., memberikan sambutan serta pesan kepada mahasiswa baru untuk jaga kesehatan dan jadikan PKKMB FKIP ini sebagai tempat untuk menggembirakan diri.

“FKIP merupakan salah satu fakultas dari 7 fakultas yang ada di UNJA, FKIP berdiri pada tahun 1982, saat ini FKIP merupakan fakultas dengan program studi terbanyak di UNJA, mahasiswa yang diterima masuk ke Fakultas Kegururuan merupakan fakultas yang cukup besar bahkan paling besar di UNJA itu berarti kalian mempunyai keluarga, sahabat, teman yang memiliki satu sisi tentang kependidikan, setelah kegiatan hari ini dan besok nantinya adik-adik semua akan diteruskan ke tempat jurusan ataupun program studi,  Oleh karena itu jaga kesehatan karena perpindahan pola kegiatan pola belajar dari SMA ke Perguruan tinggi agak berbeda,” ujar Prof. Rusdi.

Selain itu, Ia mengatakan pengaturan waktu ketika SMA ke Perguruan Tinggi agak berbeda  banyak mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tua tentu ada perubahan pola tidur, makan, teman, jadi dalam kegiatan PKK ini jadikan kesempatan untuk menggembirakan diri, dan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan ambil manfaatnya untuk mengenal bagaimana kehidupan kampus di FKIP UNJA.

Selanjutnya, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Supian, S.Ag, M.Ag., turut mengungkapkan harapannya dalam kegiatan ini dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP atas dukungan terlaksananya PKKMB FKIP.

“Alhamdulillah untuk FKIP kita dapat melaksanakan PKKMB 2022 pada hari ini dan besok, selamat datang mahasiswa-mahasiswi baru FKIP UNJA 2022/2023, harapan kami semoga betah di FKIP ini dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dekan yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kita agar terlaksananya kegiatan ini, kita hari ini membawa tamu undangan yang luar biasa untuk memotivasi adik-adik semua, saya harap adik-adik semua dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik dan jaga kesehatan,” ungkap Dr. Supian.

Dalam kegiatan ini, Ketua Pelaksana PKK FKIP, M Imam Arifin menyampaikan jumlah Mahasiswa Baru yang mengikuti PKK dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah ikut bersama-sama mensukseskan PKKMB FKIP Bersinergi 2022, total peserta PKKMB FKIP Bersinergi 2022 berjumlah 1970 mahasiswa terbagi menjadi 50 gugus dan didampingi 2 pendamping gugus dengan total 100 pendamping gugus, serta panitia ada 61. Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru FKIP, inilah gerbang awal kalian untuk mengenal FKIP,” tutup Arifin.

Silvia Yuliansari/Muhammad Hari Andrian/HUMAS