Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Vokasi Unhas Gelar PKKMB Tingkat Fakultas Tahun Akademik 2022/2023

Fakultas Vokasi Unhas Gelar PKKMB Tingkat Fakultas Tahun Akademik 2022/2023

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin menyambut secara resmi 224 Mahasiswa Baru pada periode akademik 2022/2023 pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas.

Kegiatan berlangsung pukul 08.00 Wita secara luring terbatas di Gedung Pertemuan Ilmiah Unhas, Kampus Tamalanrea dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting untuk beberapa kampus vokasi yang di daerah Sidrap, Soppeng, Selayar dan Barru pada Kamis (18/08).

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, M.P., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang secara resmi telah menjadi mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas.

Pelaksanaan pengenalan kampus tingkat fakultas berlangsung dengan melibatkan 66 mahasiswa Terapi Gigi dan 158 mahasiswa yang bergabung secara daring, dengan rincian 40 mahasiswa di kampus vokasi Sidrap, 69 mahasiswa di kampus vokasi Soppeng, 41 mahasiswa di kampus vokasi Selayar, dan 8 mahasiswa di kampus vokasi Barru.

“Fakultas vokasi adalah pendidikan yang beriorientasi dengan porsi pembelajaran secara praktek untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan yang lebih besar didandingkan dengan porsi pemahaman atau pendekatan akademik. Sehingga mahasiswa yang mengikuti program vokasi ini akan mendapatkan sertfikasi kompetensi ketika lulus menyelesaikan perkuliahan,” jelas Prof. Restu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida M, SKM.,MKM.,M.Sc.PH, juga menyambut hangat para mahasiswa baru. Mahasiswa diperkenalkan lebih dekat tentang sejarah berdirinya Fakultas Vokasi, serta pengenalan setiap program studi pada masing-masing kampus vokasi di berbagai daerah.

lebih lanjut, Dr. Ida Leida berpesan agar mahasiswa baru bisa mengeskplor minat dan bakat yang dimiliki melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun program lain di Unhas sebagai bagian dari proses peningkatan kualitas mahasiswa. Diharapkan para mahasiswa baru mampu mengikuti hal tersebut dan menjadi kebanggaan almamater.

Setelah pengenalan tingkat fakultas ini, selanjutnya, akan dilakukan kembali pengenalan kampus ditingkat prodi untuk memperdalam pemahaman mahasiswa tentang lingkungan baru mereka dan beradaptasi antar mahasiswa. (*/fv/dhs)

Editor : Supratman