Jumat, 19 April 2024
Sekolah Dasar

Partisipasi MIA dalam KSM Tingkat Kabupaten Sleman

Senin, 15 Agustus 2022 dalam suasana kemerdekaan, MI Al Wahdah mengutus 2 murid untuk mengikuti event Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Sleman. Ada 2 bidang yang dilombakan, yakni bidang IPA Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi. Lomba ini sangat bagus karena tidak semata mengasah pemahaman dan penguasaan materi sains dari murid tetapi juga mengintegrasikannya dengan pengetahuan mereka tentang materi-materi dalam pelajaran Diniyah. Tidak kalah menantang, sebagian soal berbahasa Arab dan Inggris untuk menguji kemampuan literasi bahasa para peserta.

Walhamdulillah, juara harapan 1 diperoleh ananda Nabila Athifatuz Zahra untuk bidang IPA Terintegrasi. Terima kasih untuk orang tua Ananda, Ustadz/ah semua dan tentu saja Ananda berdua yang telah berupaya mempersiapkan dan mengikuti lomba dengan baik. Semoga menjadi kebaikan dan berbuah pahala.

Tarbiyah dan pendidikan bagi anak tidak lah sebatas di dalam kelas, namun harus terus dikawal di mana pun dan kapan pun dalam aktivitas apa pun. Karenanya, sebagai salah satu bentuk tarbiyah bagi murid MIA sebelum mengikuti KSM Ananda diingatkan untuk menjaga adab lomba, salah satunya yaitu siap untuk menang dan juga siap untuk kalah. Bersyukur jika juara dan bersabar jika belum berhasil.

Semoga, dengan persiapan yang lebih maksimal dan dukungan dari berbagai pihak serta adanya Ekskul Olimpiade/Sains Class prestasi dari murid-murid MIA khususnya bidang sains akan semakin baik dan menggembirakan.

#mna