Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Pemimpin Era Pasca Pandemi Bersama Siswa Terbaik Madrasah

Pemimpin Era Pasca Pandemi Bersama Siswa Terbaik Madrasah

MAN 4 Jakarta yang merupakan madrasah yang mengusung madrasah riset akademik berkarakter IHSAN  dan bermoto Berperestasi Tiada Henti Berkarya Tanpa Jeda kini membuktikan kembali melalui siswa terbaiknya yaitu Selima Danica Manada. Selima sapaan siswa ini lolos dari ratusan siswa namun yang lolos berjumlah 103 siswa dari 27 provinsi yang megikuti seleksi dalam agenda ISLC (Indonesia Student Leadership Camp) 2022.  di bawah binaan  HuDev UI. ISLC merupakan sebuah program pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para Pengurus OSIS SMA/MA se-Indonesia untuk mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus mendapatkan skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.   

Tahun ini  Selima yang merupakan satau-satunya siswa Madrasah dari DKI Jakarta yang  lolos setelah serangkaian  seleksi  yang dijalani dalam  mengikuti seleksi. Selima yang kini duduk di kelas XII IPS 1 program Cambridge masih menjabat sebagai wakil satu OSIS MAN 4 Jakarta periode 2021/2022 ini mengikuti kegiatan ISLC selama lima hari tertanggal 20 – 24 Agustus 2022.

  

Selama pelaksanaan kegiatan Selima yang diawali pembukaan, pembinaan bersama Menwa UI, kunjungan parlemen ISLC 2022 ke gedung MPR/DPR RI dengan narasumber Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah dengan materi Penerapan Nilai-Nilai Pancasila untuk Pemimpin Muda. Selanjutnya Kegiatan ISLC berkunjung ke kantor Kementerian Keuangan dengan Narasumber Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan yang tidak kalah menarik saat peserta ISLC berkunjung ke kementerian PPN/Bappenas yang para peserta meneriam materi dari Bapak Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN/Bappenas.

Kesertaan Selima dalam program ini menjadi  bukti bahwa siswa madrasah siap dan mampu menjadi pemimpin di era pasca pandemi dengan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat bersama MAN 4 Jakarta.

 

(Lisnur)