Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PASKIBRA STEMSA RAIH JUARA UMUM

PASKIBRA STEMSA RAIH JUARA UMUM

Tim  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 01 (Stemsa) Semarang kembali mengukir prestasi. Tim Paskibra Stemsa meraih juara umum dalam kegiatan Gerakan Aksi Paskibra 6 (GAP 6) tingkat SMK, SMA dan MA se-Jawa tengah yang diselenggarakan pada Minggu, 21 Agustus 2022, di Universitas Semarang (USM). Kegiatan GAP 6 diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Universitas Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh Paskibra SMA dan SMK yang berada di Jawa Tengah di antaranya Paskibra dari SMAN 4 Semarang, SMKN 4 Semarang, SMAN 2 Mranggen, MAN 1 Grobogan dan SMK Jateng Purbalingga. Pada ajang tersebut Paskibra Stemsa memperoleh juara utama 1, juara 1 PBB, juara 1 Favor dan juara 1 Danton. Dengan hasil tersebut maka kontingen Stemsa dinobatkan sebagai juara umum dalam ajang GAP 6 tahun 2022. Selain mendapatkan piala tetap, tim juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan sebagai bentuk apresisasi untuk meningkatkan kualitas dan semangat tim.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang kompetisi dan unjuk ketangkasan baris berbaris Paskibra  SMA/SMK/MA di Jawa tengah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menamkan dan meningkatkan kecintaan pada tanah air, kedisiplinan, kreativitas serta mempererat tali persaudaraan pada generasi muda pada peserta didik SMA/ SMK/ MA di Jawa Tengah.

Hasil yang didapat tentunya sangat menggembirakan tim yang selama masa pandemi, kegiatan ektrakurikuler dan latihan tidak dilaksanakan secara rutin, dengan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama latihan. Tim Pakibra Stemsa beranggotakan siswa-siswi kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas) dilatih para alumni Pakibra Stemsa dan dibimbingan oleh Ibu Herning Susi H., S.Pd. Selamat kepada tim Pakibra Stemsa, tetap rendah hati, semangat dan tebarkan kebaikan pada sesama.

 

Penulis : Sunar, Humas SMKN 01 Semarang