Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

GELAR SEMARAK KEMERDEKAAN, HARAPKAN CIVITAS AKADEMIKA CAPAI TUJUAN UTAMA UNIVERSITAS

GELAR SEMARAK KEMERDEKAAN, HARAPKAN CIVITAS AKADEMIKA CAPAI TUJUAN UTAMA UNIVERSITAS

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Semarak Kemerdekaan Unisa (Semeru) 2022. Kegiatan ini dilangsungkan di kampus terpadu Unisa yogyakarta pada Sabtu (13/8). Diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari mahasiswa,tendik hingga dosen Unisa Yogyakarta.

Kegiatan Semeru dibuka langsung oleh Rektor Unisa yogyakarta, Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat. Unisa Yogyakarta memiliki visi untuk menjadi universitas berwawasan kesehatan pilihan dan unggul berbasis nilai-nilai Islam Berkemajuan. Tujuan dari kegiatan kali ini ialah Jumlah pegawai yang semakin meningkat pada institusi yang semakin berkembang besar, sehingga performa kinerja pegawai juga perlu didukung dengan kondisi kesehatan yang terkontrol dengan baik. 

Dengan demikian, maka perlu diadakan kegiatan screening kesehatan bagi para pegawai sekaligus kegiatan gatheringbagi pegawai untuk meningkatkan semangat bekerja dengan lebih baik dan sehat. Wakil Rektor II UNISA Yogya, Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep.,Sp.Kom., yang membidangi Sumber Daya Manusia, menjelaskan bahwa screening kesehatan nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya dan akan diinput pada sistem penyimpanan komputer. Rekap screening kesehatan digunakan sebagai monitoring kesehatan masing-masing pegawai dan memudahkan untuk pencarian dikemudian hari.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pegawai Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, baik dosen dan juga tenaga pendidik. Selain screening kesehatan juga diadakan lomba-lomba ringan yang bertema khas Tujuhbelasan, seperti tarik tambang, balap karung, balap bakiak, dan lain sebagainya. Kesempatan lomba ini juga sebagai media gathering antara mahasiswa, dosen, dan juga tenaga pendidik, bahkan pada lomba tarik tambang dan cerdas cermat menandingkan tim dosen melawan tim mahasiswa.