Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Universiti Kuala Lumpur hadir di UNISA Yogya

Universiti Kuala Lumpur hadir di UNISA Yogya

Senin (08/22), sebanyak 11 Mahasiswa dan 2 Dosen pendamping dari Universiti Kuala Lumpur (UniKL), mengikuti upacara pembukaan pertukaran mahasiswa untuk Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medis. Program pertukaran akan berlangsung selama dua pekan hingga tanggal 20 Agustus 2022.

Wantonoro, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Ilmu Kesehatan, UNISA Yogya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana pasca pandemi dalam pertukaran mahasiswa secara luring penuh. Dalam sambutan, Dr. Teh Rasyidah Ismail, Dosen UniKL, berharap program ini dapat menambah pengalaman, saling bertukar kebudayaan dan menambah semangat untuk terus belajar sebelum masuk pada pekerjaan sebenarnya.

Selain mengikuti pembelajaran di kelas bersama Dosen UNISA Yogya, para mahasiswa UniKL telah disiapkan untuk praktek di lokasi mitra UNISA Yogya, seperti RS PKU Muhammadiyah Gamping, Labkesda Sleman, dan Puskesmas.

Rencana, pada penutupan pasca usainya program Student Exchange, akan dilaksanakan presentasi hasil pembelajaran dari Mahasiswa UniKL. UNISA Yogyakarta juga memberikan kesempatan kepada dosen UniKL, Dr.Teh Rasyidah Ismail untuk memberikan pidato kunci. Selain kegiatan akademis, para panitia telah menjadwalkan beberapa waktu luang untuk mengajak para peserta UniKL mengenal budaya Indonesia.