Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MEMANCARKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN MELALUI LOMBA MODELLING PERDANA DI SMANDA

Sehubung dengan adanya pandemi yang sudah mulai turun dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan. SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan kegiatan “SEPEKAN” (Semarak Perayaan Kemerdekan). Pada hari Rabu (17/08/22) dan Jumat (19/08/22) telah diadakan berbagai lomba, salah satunya adalah lomba modelling. Rabu (17/08/22) pukul 08.00 WIB diawali dengan Fashion Show Perdjoengan Tempoe Doeloe oleh guru yang bertempat di SSC (SMANDA Sport Center).

Untuk Fashion Show oleh guru ini dilakukan kriteria penilaian mengenai performa nilainya cukup tinggi dan ada juga penilaian dari busana, konsep yang diambil dan keberanian dalam mengekspresikan dirinya sebagai model di catwalk tadi.

Dilanjut pukul 08.20 WIB Modelling oleh siswa-siswi SMANDA yang akan dipilih untuk mengikuti ajang SMA awards. Acara satu ini bersifat wajib yang akan diwakili oleh setiap perwakilan kelas dan diikuti mulai dari kelas 10, 11, dan 12. Pada babak penyisihan tema pakaian yang digunakan adalah tentang Kemerdekaan Indonesia dan pada babak final tema pakaian yang digunakan ialah tentang Cosplay Pahlawan Nasional.

Pada hari Jumat (19/08/22) dilanjut dengan pengumuman pemenang Fashion Show oleh bapak/ibu guru dan penampilan final Modelling siswa-siswi SMANDA yang akan menuju SMA Awards. Para siswa-siswi yang masuk pada babak final ini ada 8 pasangan, 3 pasangan dari kelas 10, 2 pasangan dari kelas 11, dan 3 pasangan dari kelas 12. Pada babak ini finalis memakai baju Cosplay Pahlawan Nasional.

 Pemenang Fashion Show oleh bapak ibu guru diambil dalam 3 besar yakni :

Juara 1 : Pak Amien dan Bu Lely

Juara 2 : Pak Wanta dan Bu Eny

Juara 3 : Pak Wawan dan Bu Rury

 Pemenang Modelling siswa-siswi yang akan menuju ke ajang SMA awards yakni :

(Angkatan kelas 10)

Juara 1 : Febrisal Wagel dan Sifra Pua Refdiyane Putri (10D)

Juara 2 : Dimas Gerindra Putra Febrian dan Theodora Makayla A.A.S (10K)

Juara 3 : Almas Fathan dan Nazira Parsha (10I)

(Angkatan kelas 11)

Juara 2 : Amordio Mozart Yusuf S. dan Jasmin Zahra Husna (11 MIA 1)

Juara 1 : Muhammad Caroin dan Clarissa Nasywa Aura Sakiono (11 IIS 1)

(Angkatan kelas 12)

Juara 3 : Jochebed Michaela Inpranata (12 IBB 2)

Juara 2 : Bima Erdyo P.P dan Putri Sari Wulandari (12 IIS 1)

Juara 1 : Arimba Nur Althoriq dan Syalsabila Cantika Elisa Putri (12 IBB 1)

 Pemenang Modelling perempuan akan dikarantina dan diambil best of the best untuk mengikuti ajang SMA Awards.

Peringatan HUT ke 77 merupakan satu momen yang luar biasa maka dari itu kami sendiri mendorong supaya melibatkan bapak ibu guru untuk setiap event lombanya. Meskipun lomba ini hanya seru-seruan saja tapi pada akhirnya bisa membangun kekuatan, persatuan, kebersamaan ini adalah tujuan utamanya,” tutur Bapak. Drs Ariadi Awalukianto, M.Pd. selaku juri modelling.

 Reporter : Diffa Felisha P.A dan Nisa’ Arnianti