Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – VISITASI MINISTER UMUM OSF

POJOK AGENDA – VISITASI MINISTER UMUM OSF

Visitasi Minister Umum OSF
Sr. Rita Ann Cammack (Minister Umum OSF)
Sr. Isabella OSF (Asisten Jenderal)

‘We all wish you welcome to Marsudirini, Welcome to Marsudirini!’

Semarak membara dari para siswa-siswi, guru, dan karyawan SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta menyanyikan penggalan lirik lagu penyambutan kedatangan Sr. Rita Ann Cammack (Minister Umum OSF) dan Sr. Isabella (Asisten Jenderal), yang didampingi pula oleh para suster OSF dari biara karya komunitas Brayat dan komunitas Purbayan Surakarta dalam rangka program visitasi tahun 2022. Nampak ekspresi membahagiakan dari Sr. Rita Ann Cammack dan Sr. Isabella saat disambut dengan prosesi pengalungan bunga sebagai tanda keramahan, ketulusan, dan kehangatan dari segenap warga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta. Tak hanya itu, para siswa-siswi juga kompak berjajar membuat pagar betis dengan penuh keceriaan menyambut beliau, hingga mengarak jajaran para tamu sampai masuk ke Aula SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta.

Kesan penuh syukur dirasakan oleh segenap tamu dan warga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta. Pada sambutannya Sr. Rita Ann Cammack mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan, beliau secara khusus berpesan kepada para siswa agar memaknai kegiatan bersekolah di SMK sebagai kesempatan emas mengembangkan potensi diri dan menemukan passion, seseorang yang berhasil mengoptimalkan diri sesuai passion akan mampu meraih kesuksesan. Secara khusus, Sr. Rita Ann Cammack memberi berkat bagi seluruh warga SMK dan karya pendidikan yang diselenggarakan, agar semakin berbuah dan menjadi berkat.

Tak kalah istimewa, sebagai bagian dari semarak acara tersebut, para siswa-siswi yang berasal dari Nusa Tenggara Timur mempersembahkan penampilan etnik Tari Likurai sebagai simbol penghormatan kepada para tamu dan wujud rasa syukur atas terselenggaranya agenda istimewa ini. Dilanjutkan dengan English Speech oleh Vincentius Villeo, salah satu siswa berprestasi yang berbagi pengalaman berkesannya mengembangkan diri di SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta, termasuk menghantarkan dirinya menjadi juara dalam Kompetisi Literasi Nasional Bidang Bahasa Inggris tahun 2022. Menutup agenda, secara bersama-sama jajaran tamu dan segenap warga SMK menyanyikan lagu Give Thanks lalu berfoto bersama. Kemudian, Sr. Rita Ann Cammack, Sr. Isabella, dan seluruh suster pendamping dipersilahkan menyaksikan Gelar Karya Siswa, baik dari Jurusan Tata Boga, Tata Busana, dan Desain Komunikasi Visual.

Setia Dalam Karya! Menyelenggarakan Pendidikan dan Bimbingan bagi Generasi Penerus Bangsa! Deus Providebit!
SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta
Peringatan Wajib Santa Perawan Maria, Ratu
22 Agustus 2022



Article By: Kristiana Firdausi, S.Pd — Developed By: Marganingsih WebDev Crew