Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

KIRAB MERAH PUTIH 2022 – Dirgahayu RI Ke-77

KIRAB MERAH PUTIH 2022 – Dirgahayu RI Ke-77

Kirab Merah Putih tahun 2022 dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 dilaksanakan di hari Minggu pagi, 28 Agustus 2022 di sekitar wilayah Monas hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat. MAN 4 Jakarta sendiri mengirim kurang lebih 90 orang perwakilan dari ekskul beserta pendamping untuk menghadiri acara tersebut.

Dilepas oleh Presiden Jokowi di depan Istana Negara, pawai yang membawa Bendera Merah Putih yang panjangnya mencapai 1.700 meter ini dimulai, serempak diantar oleh ratusan warga ke pemberhentian akhir dimana bendera dibentangkan melingkari Bundaran HI.

Di dalam parade Kirab Bendera Merah Putih juga terdapat pasukan Marching Band, Paskibra, pembawa lambang negara Indonesia Garuda, dan parade budaya yang membuka jalan untuk Bendera Merah Putih. Sementara itu di wilayah sekitar Bundaran HI sendiri sudah dipadati oleh ribuan warga sejak Kirab Merah Putih diberangkatkan.

Panggung utama di depan bundaran HI menjadi tempat para tokoh yang menghadiri acara berkumpul. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan tercinta Indonesia Raya saat pasukan Kirab memasuki area Bundaran HI. Acara diisi dengan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang menyampaikan tausiyah, diikui dengan sambutan dari Bapak Kapolri, Jendral Listyo Sigit, dan pembacaan Ikrar Kebangsaan yang diikuti oleh seluruh warga yang hadir. Terakhir, acara dimeriahkan oleh penampilan-penampilan hiburan yang disuguhkan oleh masyarakat seperti tarian, nyanyian, dan puisi.

(Kru KJS)