Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PENJEMPUTAN MAHASISWA PESERTA PLP II FKIP USK SEMESTER GANJIL 2022/ 2023

PENJEMPUTAN MAHASISWA PESERTA PLP II FKIP USK
SEMESTER GANJIL 2022/ 2023


Banda Aceh, Kamis (1/9/22) SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh melaksanakan kegiatan penjemputan mahasiswa peserta PLP II FKIP USK Semester Ganjil 2022/ 2023 oleh Prof. Dr. Nyak Amir, S.Pd., M.Pd sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL).

Mahasiswa peserta PLP II berjumlah 12 mahasiswa terdiri dari 2 mahasiswa pendidikan sejarah; 2 mahasiswa pendidikan bahasa Inggris; 2 mahasiswa pendidikan seni drama, tari dan musik; 2 mahasiswa pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi; 2 mahasiswa pendidikan kesejahteraan keluarga; dan 2 mahasiswa pendidikan matematika. Para peserta PLP II melaksanakan tugas praktiknya di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh mulai tanggal 22 Juli 2022 s.d 31 Agustus 2022.

Selama pelaksanaan tugas di sekolah peserta didampingi dan dibimbing oleh masing-masing guru pamong yang telah ditentukan sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Kegiatan ini diikuti meliputi kegiatan wajib proses belajar mengajar di dalam kelas dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan di sekolah.

Penjemputan secara resmi dilaksanakan di ruang aula SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh pada hari Kamis tanggal 1 September 2022 pukul 10.00 s.d selesai. Para peserta langsung dijemput oleh Prof. Dr. Nyak Amir, S.Pd., M.Pd sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL). Proses penjemputan ini dipimpin oleh kepala sekolah, ibu Sukmawati, S.Pd., M.Pd. Laporan perkembangan kemajuan selama di sekolah disampaikan oleh koordinator PLP II bapak Yufrizal, S.Si sekaligus sebagai wakil bidang kurikulum. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru pamong dan mahasiswa peserta PLP II.


Acara diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai cindera mata dan kenang-kenangan untuk sekolah dan foto bersama.

Selamat kepada seluruh peserta PLP II di SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh.
Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaaat dan diimplementasikan di kemudian hari.