Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN 2 Boyolali Wakili Kecamatan Nogosari Berkemah di KRIB

BOYOLALI (MTsN 2 BYL) — Upacara Perayaan hari ulang tahun pramuka ke 61 di Kecamatan Nogosari telah dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2022 yang lalu, Namun puncak peringatan hari pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah  dilaksanakan  pada Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin. Berbagai kegiatan untuk memperingati puncak hari pramuka tingkat Kwarda Jateng tersebut  dipersiapkan oleh panitia dari Kwarcab Boyolali, salah satunya ialah perkemahan pramuka penegak dan penggalang di Kebun Raya Indrokilo Boyolali.

MTsN 2 Boyolali dengan Regu harimau yang beranggotakan 10 peserta yaitu:

  1. Danar Tri Aji
  2. Abiyu Bagas P.
  3. Wakhid Bahtiar
  4. M. Nasrul Majid
  5. Daffa Hilfata Firdaus
  6. A. Charis Sulhuda
  7. Muhammad Ega Purwanto
  8. Candra Tyo Utomo
  9. Ardian Allghifari Syaputra
  10. Muhammad Fikri Al-Ghifari

mewakili Kwarran Nogosari tingkat penggalang mengikuti perkemahan pada tanggal 30 Agustus hingga 31 Agustus 2022 di Kebun Raya Indrokilo Boyolali. Regu didampingi oleh Pembina Pramuka MTsN 2 Boyolali Yaitu Muqowim, S.Pd.I, Siti Rohmatin, S.Pd.I, Eni Setyawati, S.Pd.I dan Ardha Maulana Akbar, S.Pd. Kegiatan perkemahan ini untuk memeriahkan kegiatan hari pramuka tingkat kwarda jateng di Boyolali dan di khususkan untuk adik adik pramuka penggalang dan adik adik pramuka penegak, peserta perkemahan  ada 700 orang anggota pramuka dari semua kwarran yang ada di Boyolali.

Kepala MTsN 2 Boyolali melepas kontingen untuk mengikuti kegiatan tersebut  di halaman Madrasah   jam 08.00 WIB, Selasa (30/08/2022) “Ikuti kegiatan dengan maksimal dan sungguh-sungguh, jaga nama baik almamater MTsN 2 Boyolali, dengan bersikap yang baik , jaga kondisi dan kesehatan”. Kata KAMAD Nur Hasan menyemangati para peserta.

Regu Harimau mengikuti semua jadwal dalam perkemahan tersebut dengan semangat dan antusias tinggi diantaranya  berbagai kegiatan  seperti persaudaraan, lomba prestasi, wisata, acara dari PLN tentang penyuluhan bahaya listrik , penyuluhan PMI tentang kesehatan remaja, dan sosialisasi dari DLH sebagai dinas yang membawahi kebun raya indrokilo untuk memperkenalkan wisata indrokilo  serta penyuluhan dari kantor KB. Kegiatan puncak hari pramuka ke 61 tingkat kwarda jateng yaitu upacara dan penyematan tanda penghargaan pramuka oleh Gubernur Jawa Tengah yang juga ketua majelis pembimbing daerah (Kamabida) kepada sejumlah Bupati/ Walikota dan pada pembina pramuka di Boyolali.

“Saya sangat senang mengikuti perkemahan kali ini, kegiatannya banyak, meriah dan sangat menarik buat kami, dan tentu saja  bisa bertemu dengan Kamabida Bapak Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo saat mengunjungi tempat perkemahan kami adalah suatu hal yang mengesankan dan membanggakan bagi kami”. Ujar Danar Tri sang ketua regu. ”Banyak temen temen kami yang sudah dengar kebun raya indrokilo namun mereka mungkin belum pernah kesana dan nantinya berharap suatu saat kemah bakti MTsN 2 Boyolali bisa di laksanakan di KRIB”. Kata Muhammad Fikri  dengan semangat. (AA)