Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pemilihan Ketua OSIM MTsN 4 Aceh Barat Daya Periode 2022/2023

Pemilihan Ketua OSIM MTsN 4 Aceh Barat Daya Periode 2022/2023

Blangpidie. MTsN 4 Aceh Barat Daya menyelenggarakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan ketua OSIM periode 2022/2023 pada (10/08/22). Pemilihan ketua OSIM tahun 2022 diikuti oleh 15 siswa/i perwakilan dari setiap kelas. Pada (06/08/22) para calon ketua OSIM telah menyampaikan visi dan misi nya dalam menjalankan kepengurusan OSIM selama 1 periode kedepan.

Seluruh siswa/i, guru, serta pegawai Madrasah diberikan kesempatan untuk memilih Calon Ketua OSIM yang dianggap layak dan mampu mengembangkan OSIM MTsN 4 Aceh Barat Daya. Seluruh warga MTsN 4 Aceh Barat Daya sangat antusias terhadap proses pemilihan ketua OSIM. Bapak Saiful Azhari, S.Ag selaku Kepala Madrasah menyampaikan pesannya kepada seluruh siswa/i MTsN 4 Aceh Barat Daya sebelum dimulainya proses pemilihan calon ketua OSIM.

Proses pemilihan calon ketua OSIM dimulai dari pendaftaran calon pemilih kemudian calon pemilih diberikan surat suara. Setelah calon pemilih diberikan surat suara, selanjutnya pemilih mencoblos pada gambar calon ketua OSIM yang dianggap layak. Selanjutnya pemilih memasukkan surat suara kedalam surat suara yang telah disediakan oleh panitia. Sebagai penutup proses pemilihan, sekaligus sebagai bukti telah memilih calon ketua OSIM, seluruh pemilih mencelupkan salah satu jarinya ke dalam tinta ungu. Setelah seluruh proses pemilihan untuk seluruh pemilih selesai, dilakukan penghitungan suara.

Nawra, perwakilan calon ketua OSIM dari kelas 2B, terpilih sebagai Ketua OSIM baru periode 2022/2023. Pemilihan OSIM ini diselenggarakan selain untuk memilih Ketua OSIM baru sekaligus untuk mengenalkan demokrasi. Ketua OSIM beserta pengurus yang terpilih dapat belajar mengenai kepemimpinan, organisasi, serta melatih kedisiplinan. (UN)