Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Dasar

SEMARAK HUT RI KE-77 DI MIN 1 SLEMAN

SEMARAK HUT RI KE-77 DI MIN 1 SLEMAN

Sleman, 17 Agustus 2022. Pada tanggal 17 Agustus 1945, 77 tahun yang lalu negara kita pada akhirnya dapat memproklamasikan kemerdekaannya setelah bertahun-tahun dijajah. Momen tersebut tidak pernah terlewat dari perayaan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Pada tahun ini, MIN 1 Sleman turut serta pula merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan adalah karnaval, perlombaan, dan upacara bendera. Karnaval dan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh siswa MIN 1 Sleman.

Para siswa mengikuti karnaval dengan suka cita dan meriah, siswa memeriahkan dengan menggunakan kostum-kostum yang unik dan kompak dengan kelasnya masing-masing.

Setelah karnaval para siswa berkumpul di lapangan untuk mengikuti kegiatan yang disponsori oleh Walls. Siswa juga mendapat es krim gratis dari Walls. Kegiatan selanjutnya adalah perlombaan.

Perlombaan bagi siswa kelas 1 dan 2 adalah lomba mewarnai, sedangkan bagi siswa kelas 3 sampai kelas 6 adalah lomba lari kelereng, lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba lari karung dan lomba rangking 1. Selain itu siswa juga dinilai kekompakannya dalam karnaval, suporter lomba, dan kebersihan kelas.(NF)

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat dan diunduh melalui: https://drive.google.com/drive/folders/1Q50PMNdnnFMB99igjTjifw8cjEPaH4C-