Selasa, 16 April 2024
Sekolah Dasar

MIN 1 Kota Banda Aceh, Terpilih Untuk Lomba Madrasah Sehat Tingkat Nasional

MIN 1 Kota Banda Aceh, Terpilih Untuk Lomba Madrasah  Sehat Tingkat Nasional

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Banda Aceh  yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk, dekat Taman Makam Pahlawan jadi perwakilan lomba Madrasah Sehat Tingkat Nasional tahun 2022.  Madrasah tersebut mewakili madrasah tingkat ibtidaiyah lainnya di Aceh  setelah memenuhi kriteria penilaian seperti penataan taman dan kebersihan lingkungan.

Masuk ke area MIN 1 Kota Banda Aceh terasa segar, nyaman. Sekolah tersebut dipenuhi dengan beraneka ragam jenis tanaman mulai dari tanaman hias dan tanaman obat.  Kantin yang bersih, Lingkungan yang asri dan ruang UKS yang sangat lengkap dan nyaman.

Sebelum mewakili di tingkat nasional, MIN 1 Banda Aceh  sudah menjuarai madrasah sehat tingkat Kota Banda Aceh dan tingkat Provinsi Aceh. Kepala MIN 1 Banda Aceh, Cut Shafiah, S. Pd menyambut dengan penuh haru dan berterima kasih kepada keluarga besar MIN 1 Banda Aceh dan semua pihak  atas ditetapkannya madrasah ini sebagai madrasah yang akan mewakili Provinsi Aceh di tingkat nasional “Mudah-mudahan di tingkat Nasional bisa meraih yang terbaik, mohon do’a dan dukungan semua pihak, komitmen kita memang betul-betul menjadikan madrasah ini menjadi madrasah sehat,” ucapnya.

Diperkirakan Tim visitasi tingkat Nasional akan turun ke madrasah pada bulan Oktober tahun ini.