Jumat, 29 Maret 2024
Bimbingan Belajar

Pilkasis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Pesta Demokrasi yang Luar Biasa

Pilkasis SMAIT Al-Ittihad Pekanbaru Pesta Demokrasi yang Luar Biasa

Jumat. 26 agustus 2022, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan wadah bagi para peserta didik dalam pembelajaran organisasi dan tentunya ini merupakan dasar pendidikan bagi para peserta didik untuk pembekalan hidup yang nantinya akan menjadi pemimpin. Setelah hampir 2 tahun pesta demokrasi ini tidak berjalan dengan baik dan ini merupakan kali pertama untuk SMAIT AL-ITTIHAD melaksanakan pesta demokrasi yang meriah. Berdasarkan hasil seleksi calon ketua dan wakil ketua maka dari panitia (Dhenok Puspita Sari dan Team OSIS) menetapkan 3 pasangan calon terpilih yakni : Fausta-Airin, Surya-Naya dan Aziz-arifah, dari ketiga pasang calon yang lulus seleksi merupakan pasangan calon yang memiliki prestasi-prestasi yang luar biasa, bukan hanya itu mereka memiliki program yang luar biasa.

pilkasis smait
kepala sekolah smait al-ittihad Hasan Basri sedang melakukan voting

Pada saat proses kampanye beberpa waktu lalu mereka mengaspirasikan ide-ide yang luar biasa dan hal ini merupakan salah satu teknik untuk meraih suara audiens agar dapat memilih mereka. Aspirasi mereka membuat audiens terpukau dan pada akhirnya membuat warga sekolah bingung untuk menentukan pilihan suara mereka. Setelah kampanye bersama pun para kandidat ini tetap melakukan kampanye melalui pamflet yang di pasang di mading sekolah, disini terlihat bagaimana para kandidat dengan serius untuk memajukan sekolah melalui salah satu organisasi resmi sekolah dan yang di sebut OSIS

pesta demokrasi smait al-ittihad
pesta demokrasi smait al-ittihad

Pada jumat 26 Agustus 2022 setelah kegiatan rutin jumat kita yaitu Al Kahfi kita melakukan pemilihan ketua-wakil ketua OSIS melalui google form, pemilihan di buka dengan pemilih pertama yaitu kepala sekolah kita (HASAN BASRI), wakil kuri kulum (NOVIA YUMITHA SARIE),ketua OSIS (ARIF LINTANG PANGESTU) dan wakil ketua osis (ZAHWA ALIYAH HIDAYAT), pemilihan melalui G-Form ini  bertujuan agar hasil dapat diketahui dengan cepat dan langsung diumumkan setelah pemilihan. Kesiapan panitia pada pilkasis ini juga sangat luar biasa, 8 gadget yang tersedia dan melalui absensi yang dilakukan serta 1 laptop server sebagai pengecekan suara masuk semua dapat disediakan oleh panitia. Pada pemilihan ini semua berjalan lancar dan baik, antusias para murid dan guru yang luar biasa dalam pelaksanaan ini. Dalam kurun waktu 1 jam semua warga sekolah ikut melaksanakan pesta demokrasi ini. Dan melalui quick account ini hasil juga dapat kita umumkan setelah semua warga sekolah menyumbangkan suara untuk jagoan masing-masingnya. Dan dari ketiga pasangan tersebut suara tertinggi diraih oleh pasanga SURYA-NAYA (42,2%) di susul dengan pasangan FAUSTA-AIRIN (32,3%) dan terakhir di susul pasangan AZIZ-ARIFAH (25,5%).