Jumat, 29 Maret 2024
Bimbingan Belajar

Outing Class Siswa Kelas VII SMPIT Al-Ittihad Goes to Kasang Kulim Zoo

Outing Class Siswa Kelas VII SMPIT Al-Ittihad Goes to Kasang Kulim Zoo

Pekanbaru (18/8) – SMPIT Al-Ittihad mengadakan kegiatan Outing Class yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2022 yang berlokasi di Kasang Kulim Zoo Kubang Raya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII paralel SMPIT Al-Ittihad. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kekompakan antar peserta didik dan antar kelas, mengidentifikasi pengklasifikasian makhluk hidup berdasarkan nama ilmiah, ciri khusus, sesuai dengan aturan Binomial nomenclature dan mensyukuri ciptaan Allah berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan.

ice breaking siswa/i smpit al-ittihad
Kegiatan Outbond dan games melatih kekompakan peserta didik di GM Pool

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan anak-anak senang dengan kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi agenda unit SMPIT Al-Ittihad untuk mencari suasana baru dalam belajar. Tidak hanya berfokus pada belajar dikelas tapi juga diluar kelas atau langsung terjun ke lapangan. Tak hanya berwisata dan melihat satwa yang ada di Kasang Kulim Zoo, para siswa juga ikut belajar. Mereka disuruh untuk mencatat dan mengklasifikasikan mahluk hidup yang ada disana. Hal ini bertujuan agar siswa mendapat manfaat dari outing class yang dilakukan.

observasi mahluk hidup
Kegiatan Observasui Makhluk Hidup di Kasang Kulim Zoo