Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PMR WIRA SMAN 1 DOLOPO ADAKAN SELEKSI ANGGOTA BARU

Calon anggota baru mengerjakan tes tulis

SMA Negeri 1 Dolopo, 03 september 2022 – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Dolopo mengadakan acara seleksi anggota baru angkatan XXX pada hari Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara guna mempersiapkan kader PMR Wira SMAN 1 Dolopo yang berkualitas dan unggul sehingga siap untuk menghadapi situasi darurat atau perlombaan.

Proses seleksi dimulai dengan perkenalan ekstra PMR, kemudian pembagian brosur oleh Waka Kesiswaan, kemudian proses seleksi dilanjutkan dengan tes tulis dan terakhir tes kecakapan dalam memberikan pertolongan pertama pada orang pingsan.


Peserta mendengarkan instruksi kakak senior mengenai P3K

Peserta memperagakan pertolongan pertama pada orang pingsan

Foto bersama peserta seleksi dengan kakak senior dan pembina

Untuk menjadi anggota relawan Palang Merah Remaja (PMR) tidaklah mudah, sebab harus bersaing ketat dan melalui beberapa tahapan tes. Kemudian diadakan eliminasi, yang berkompeten dapat bergabung menjadi anggota PMR, seperti yang disampaikan pembina pada saat penutupan, “Memilih yang terbaik dari terbaik merupakan pilihan yang sangat sulit bagi kami, kami berharap apabila nanti terpilih menjadi anggota PMR yang amanah dan mempunyai loyalitas terhadap ekstra PMR, sedangkan apabila tidak terpilih, jangan berkecil hati masih ada ekstrakurikuler lain yang membutuhkan kontribusi kalian”.