Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN 4 Aceh Barat Daya Mengikuti Karnaval HUT RI KE-77

MTsN 4 Aceh Barat Daya Mengikuti Karnaval HUT RI KE-77

Blangpidie. Pada (18/08) MTsN 4 Aceh Barat Daya ikut memeriahkan Acara Karnaval dalam rangka HUT RI Ke-77 di Kabupaten Aceh Barat Daya. Karnaval ini diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari tingkat TK/RA sampai dengan tingkat SMA/MA sederajat. Karnaval dibuka oleh PJ Bupati Aceh Barat Daya, Bapak Darmansyah.

Karnaval dimulai pukul 14.20 WIB dengan barisan pertama tingkat TK/RA. Rute karnaval dimulai dari Lapangan Persada Aceh Barat Daya, melewati Simpang Ceurana, menuju ke Jalan AT-Taqwa, selanjutnya ke Jalan Irian, menuju ke Jalan Kesehatan dan berakhir di Lapangan Kodim Aceh Barat Daya. Untuk tingkat TK/RA karnaval berakhir di Pendopo Wakil Bupati yang berada di Jalan Irian.

Lebih kurang  sejumlah 105 siswa/i MTsN 4 Aceh Barat Daya mewakili Madrasah dalam Karnaval  Memperingati HUT-RI Ke-77. Para siswa/i dibagi ke dalam barisan paskibraka, barisan baju adat dan barisan profesi.  Untuk memeriahkan barisan karnaval, Madrasah mengirimkan siswa nya untuk berpakaian badut dan pantomim. Badut dan pantomim ini berinteraksi dengan para warga yang menonton karnaval.

Karnaval selesai pada pukul 17.00 WIB dan seluruh siswa/i MTsN 4 Aceh Barat Daya berkumpul di Lapangan Kodim Aceh Barat Daya untuk pembagian snack. Setelah berakhirnya seluruh barisan karnaval, para siswa/i membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. (UN)