Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Deklarasi Moderasi Beragama Di Lingkungan KKM MTs Negeri 2 Boyolali

Boyolali – Kepala Madrasah TSanawiyah Negeri 2 Boyolali, Drs. H. Nur Hasan  bersama dengan ASN dan peserta didik di lingkungan KKM MTsN 2 Boyolali  yaitu MTs Negeri 2 Boyolali, MTs Muh. 3 Boyolali dan MTs International Islamic Madani Jeron beserta peserta didik kelas 7AB, 8AB, 9AB mendeklarasikan Moderat dan Toleran. Kegiatan  ini dilakukan saat apel pada Senin Pagi  (5/09/2022) di Aula MTsN 2 Boyolali. Pembacaan deklarasi  dilakukan oleh Nur Hasan, diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, tepat pukul 07.30 WIB.

Dengan kompak dan lantang, sekitar  210  peserta Deklarasi menggemakan deklarasi sebagai berikut :

Kami keluarga besar  di lingkungan KKM MTs Negeri 2 Boyolali menyatakan:

  1. Setia dan menjunjung tinggi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.
  2. Bersikap moderat dan berperilaku toleran di lingkungan kerja dan masyarakat.
  3. Siap sedia menjaga bangsa dari pengaruh paham radikal yang bertentangan dengan prinsip – prinsip persatuan Indonesia Bhinneka Tunggal Ika.
  4. Bersungguh – sungguh merawat kerukunan dan bekerjasama menciptakan kehidupan yang harmonis, nyaman dan damai.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih atas partisipasinya kepada peserta deklarasi dari 3 Instansi di lingkungan KKM MTsN 2 Boyolali. Nur Hasan juga mengungkapkan bahwa deklarasi moderat dan toleransi adalah salah satu program yang di canangkan oleh Kementerian Agama, oleh karena itu tugas kita untuk mengembangkan di lingkungan masyarakat kita. “ Dengan moderat seperti inilah di harapkan kita untuk punya pemikiran yang moderat dan toleran tidak radikal.” tambah Nur.

Acara berlangsung sangat khidmat saat penandatanganan deklarasi secara berurutan yaitu  Kepala MTsN 2 Boyolali, Drs.H Nur Hasan ,MPd, Kepala Tata Usaha MTsN 2 Boyolali H. Saiful Qodri, SH, Waka Kurikulum Suranto, SPd,MSc, Waka Kesiswaan Rais Ichwanudin, SPd, M.Pd, Waka Humas Atik Andriyani, SPd. Kepala MTsN 2 Boyolali di Pulutan Kaelani, Sag, Kepala MTs Muhammadiyah 3 Nogosari Sri Hidayati, Sag serta Kepala MTs Madani Jeron yanuar Ihtiyarso,S.S. ML.Kom

Pukul 08.30 setelah pembacaan doa, acara deklarasi selesai dan di lanjutkan  proses belajar mengajar sesuai jadwal.

Adapun video kegiatan Deklarasi moderat dan toleran ASN di KKM MTsN 2 Boyolali bisa di lihat di youtube MTsN 2 Boyolali dengan link  

https://youtu.be/RN4G-v2kpxU

(AA)