Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

INCEVENT 2022

INCEVENT 2022
INCEVENT

BANDUNG – Pada 18 – 19 Agustus 2022, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, SMK Telkom Bandung mengadakan sebuah acara dengan judul “INCEVENT (Independent Seventy Seven).” Acara ini dipersembahkan untuk siswa-siswi SMK Telkom Bandung. Acara ini diselenggarakan oleh OSIS SMK Telkom Bandung.

Peringatan kemerdekaan Indonesia selalu diadakan di SMK Telkom Bandung. Setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini dilaksanakan secara luring dengan tagline “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat, Tumbuh lebih tangguh.”

Acara ini diisi dengan lomba-lomba khas yang biasa dilakukan pada acara hari kemerdekaan, seperti tarik tambang, balap karung, estafet tongkat, makan kerupuk, dan cover lagu.

Pembina OSIS SMK Telkom Bandung, Mujaid Haqi menyampaikan, “Tetap Sportif dan jaga Kesehatan, lomba ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kita di hari kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu kita.”

Acara dimulai pada Kamis 18 Agustus 2022 pukul 07.00 di lapangan basket SMK Telkom Bandung. Acara pembukaan diisi dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, pembina OSIS, dan Kepala SMK Telkom Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan petunjuk teknis lomba. Pukul 08.00 rangkaian lomba dimulai, mulai dari lomba makan kerupuk kemudian estafet tongkat dilanjutkan dengan tarik tambang hingga pukul 16.00.

Kemudian, di hari selanjutnya dilanjutkan dengan final tarik tambang dan lomba cover lagu, lalu lomba balap karung hingga pukul 10.00. Acara ditutup pukul 10.30 dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

“Acaranya seru, mungkin tahun depan lombanya bisa diperbanyak lagi.” Ujar Azzam Alfatih, siswa dari kelas XI TKJ 4.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, kita bisa lebih kompak dan kebersamaannya bisa diperkuat lagi.” Ucap Ketua pelaksana INCEVENT, Indah Novitasari.

Terima kasih untuk OSIS SMK Telkom Bandung telah menyelenggarakan INCEVENT ini, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.