Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Tiga Siswa TBSM SMKN 2 Kuripan Merebut Juara Umum Nasional Lomba Vocational Video Challenge 2020

Tiga Siswa TBSM SMKN 2 Kuripan Merebut Juara Umum Nasional Lomba Vocational Video Challenge 2020

Kuripan, smkn2kuripan.sch.id. Dikutip dari laman Radar Lombok (29/11/2020) diberitakan bahwa tiga Siswa TBSM SMKN 2 Kuripan, berhasil menjuarai masing-masing kategori lomba pada  “Vocational Video Challenge 2020” yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor. Jurusan TBSM SMKN 2 Kuripan merupakan SMK Binaan Astra Motor Main Dealer Mataram, NTB. Tujuan kompetisi ini untuk menuangkan pengetahuan dan kreativitas siswa/siswi SMK TBSM melalui video.

Kompetisi tingkat Nasional ini diikuti oleh perwakilan SMK TBSM binaan Astra Motor ataupun main dealer masing-masing provinsi seluruh Indonesia. TBSM SMKN 2 Kuripan Lombok Barat dan berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara umum karena menang dalam setiap kategorinya. Terdapat 3 kategori dalam perlombaan, yaitu : kategori 1 video penyetelan jarak renggang valve in/out untuk motor Honda matic series, kategori 2 video penggantian brake shoe untuk motor Revo 110 PGM-FI dan kategori 3 video teknologi PGM-FI : Reset ECM, TP & setting altitude.

Dari 3 kategori tersebut, seluruh perwakilan SMKN 2 Kuripan binaan Astra Motor NTB meraih gelar juara. Kategori 1 dimenangkan oleh Alfi Nur Mujaddid dengan predikat juara 1. Kategori 2 dimenangkan oleh Ahmad Al Mumtazidan dengan predikat juara 3. Sedangkan pada kategori 3 dimenangkan oleh Maulana Saputra dengan predikat juara 1.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, Vocational Video Challenge 2020 merupakan upaya AHM bersama Astra Motor NTB untuk memberikan wadah kepada para siswa/siswi SMK TBSM Astra Honda dalam menuangkan pengetahuan dan kreativitas mengembangkan potensi melalui video.

“Kami tetap konsisten melakukan pembinaan dan edukasi khususnya dalam bidang otomotif roda dua. Sangat bangga karena SMK binaan asal NTB dapat menjuarai kompetisi bergengsi ini,” ungkap Budi Yanto.

Kompetisi ini diselenggarakan melalui beberapa tahapan. Seleksi tingkat sekolah dilakukan pada 2-30 September 2020. Seleksi tingkat Main Dealer dilakukan pada 1-20 Oktober 2020 dan seleksi tingkat Nasional dilakukan pada 21 Oktober – 20 November 2020, kemudian pengumuman pemenang dilakukan pada 25 November 2020. Syarat dari perlombaan, yaitu peserta kelas XI atau XII dari SMK TBSM Astra Honda.

Kompetisi dilakukan secara perorangan dan harus mengikuti proses Vocational Video Challenge 2020 dari awal sampai dengan selesai. Seleksi Tingkat Regional dengan jumlah Sekolah SMK Binaan di NTB 23 SMK dengan jumlah total SMK TBSM Binaan Honda di seluruh Indonesia adalah 685 SMK

“Dengan pencapaian ini semakin meningkatkan semangat dan kreativitas siswa SMK TBSM binaan lainnya. Penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 agar walaupun dimasa pandemi seperti saat ini tetap dapat melakukan inovasi dan aksi kreatif,” tutup Budi Yanto.

Sumber: SMKN 2 Kuripan Juara Nasional Vocational Video Challenge 2020 https://radarlombok.co.id/smkn-2-kuripan-juara-nasional-vocational-video-challenge-2020.html

 

Tim Humas

SMKN 2 Kuripan