Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Passion Class P2K Ajak Dahlan Muda Lebih Kenali Diri Sendiri

Passion Class P2K Ajak Dahlan Muda Lebih Kenali Diri Sendiri

Acara Passion Class dalam rangkaian Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah memulai rangkaian acaranya sejak 7 September 2022 dengan agenda pertama yaitu Campus Tour. Pada Kamis, 8 September 2022, acara kembali dilanjutkan dengan agenda Passion Class. Bertempat di Amphitheater Gedung Fakultas Kedokteran UAD dan disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube UAD, kegiatan ini mengundang Fahd Pahdepie dan Trisna Risani K. sebagai narasumber.

Passion Class ditujukan untuk para Dahlan Muda agar bisa menemukan passion dalam dirinya, terutama berkaitan dengan dunia perkuliahan yang akan segera dijejaki. Sebagai mahasiswa baru, memasuki masa kuliah adalah waktu yang tepat untuk menemukan jati diri, mencari tahu passion, dan membuat daftar tentang diri sendiri, termasuk kekurangan dan kelebihan kita.

Fahd Pahdepie atau yang akrab disapa Kang Fahd, CEO dari Inilah.com, memaparkan bahwa menjadi mahasiswa merupakan saat untuk mulai mendefinisikan tentang what we are dan what we want to be. Ia kemudian menambahkan, untuk mencapai ke apa yang kita inginkan dari diri kita sekarang, kuncinya adalah niat. “Setiap orang itu berbeda, jadi cara kita bertumbuh juga berbeda satu dengan yang lain,” ujar Kang Fahd.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber kedua, Trisna, seorang customer loyalty specialist. Ia memberikan statement bahwa kuliah adalah masa paling asyik untuk eksplor kapasitas diri dan passion. Penting untuk mulai memetakan hal-hal yang ingin dicapai, dan dalam upaya mewujudkannya, salah satu poin yang harus diperhatikan adalah manajemen waktu. “Dua puluh empat jam waktu dalam sehari, harus bijak memilih spending time untuk apa karena itu akan menentukan jalan kita ke depannya,” tandas Trisna.

Diharapkan setelah kegiatan Passion Class ini, para Dahlan Muda bisa mulai identifikasi dengan lebih mengenal diri sendiri. Mulai dari kekurangan, kelebihan, hal yang disukai, mimpi yang ingin diraih, dan cara-cara yang akan ditempuh untuk mewujudkannya. (tsa)

uad.ac.id