Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Unika Soegijapranata Gelar Green Creativity Campus 2022

Unika Soegijapranata Gelar Green Creativity Campus 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unika Soegijapranata, Soegijapranta Echo Life (SEL) merealisasikan program kerja Green Creativity Campus 2022 yang bertajuk “Plastic for Aesthetic”. Tujuan program kerja tersebut untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar dapat meminimalisir penggunaan plastik di bumi. Hal ini disampaikan oleh Ketua UKM SEL (2021/2022), Evelyne Tiara Suwastiko.

Oleh karena itu, UKM SEL mengadakan acara sebagai wadah kampanye program tersebut yakni Green Creativity Campus 2022 di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (4/9). Pentingnya perlindungan lingkungan yang disadari dan dipahami agar lingkungan menjadi bagus, bersih, dan nyaman. Maka dalam acara GCC 2022 ini ada sharing session bersama narasumber sebuah organisasi yang menanggulangi sampah plastik atau peduli lingkungan yaitu Yayasan Bina Karta Lestari (Bintari).

Kemeriahan acara begitu terasa karena ada berbagai lomba yang diadakan untuk siswa SMA, TK dan umum. Lomba tersebut terdiri dari lomba menari, lomba mewarnai, lomba kostum, dan ada juga mini carnaval. Berangkat dari tujuan meminimalisir penggunaan plastik, Evelyne menyampaikan bahwa lomba kostum yang diadakan kostumnya harus terbuat dari bahan-bahan plastik bekas juga.

“Tujuannya adalah, yang pertama kami ingin mengarahkan masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik, karena saking banyaknya plastik di bumi. Padahal kan ini masih bisa didaur ulang. Misalnya diparadekan untuk jadi kostum, jadi kostumnya terbuat dari plastik begitu,” tuturnya.

Harap Evelyne dengan adanya acara Green Creativity Campus 2022 ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar serta dapat mengurangi penumpukan sampah yang ada di bumi. Salam Lestari! (Dim)