Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Program 3 in 1, Kolaborasi Ilmu Pemerintahan UB untuk Peningkatan Kurikulum  

Program 3 in 1, Kolaborasi Ilmu Pemerintahan UB untuk Peningkatan Kurikulum   

Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) melakukan rangkaian program 3 in 1 Visiting Professor yang nantinya akan terdiri dari berbagai sesi.

Pada Kamis (09/08/2022) melalui zoom meeting dilakukan agenda Opening: Pengenalan Professor dan Diskusi Peluang Kerjasama yang menghadirkan Prof. Adam Tyson selaku Lecturer in Southeast Asian Politics in University of Leeds.

Aswin Ariyanto Azis, S.IP, MdevSt, Ketua Departemen, Politik, Pemerintahan, Hubungan Internasional (PPHI) UB berharap bisa terjalin kerjasama baik berupa diskusi tentang kurikulum, seminar internasional dan agenda lainnya.

Sementara itu, Adam Tyson mengaku kegiatan 3 in 1 ini kegiatan yang sangat menarik untuk bertukar pengetahuan dan perspektif.

“Saya pikir apa yang anda lakukan sangat menarik dan semoga saya dapat memberikan kontribusi yang baik dalam program 3 in 1,” kata Adam tentang program 3 in 1 ini.

Adam Tyson juga membeberkan seputar cara meningkatkan belajar mahasiswa dan mencapai publikasi jurnal internasional.

“Jika ingin mahasiswa  lebih interaktif maka dosen perlu mengatur waktu yang tepat dan melakukan pertemuan secara langsung untuk membahas masalah mata kuliah apa yang sulit dimengerti agar suasana pembelajaran lebih hidup,” jawab Adam.

Sementara mengenai publikasi jurnal internasional, Adam menjelaskan bahwa perlu menerbitkan jurnal dari tingkat nasional terlebih dahulu secara konsisten hingga nantinya siap dilakukan review ditingkat internasional. (Uli/Humas FISIP)