Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Rektor UMJ Menerima Surat Izin Pendirian Program Doktor Manajemen FEB UMJ

Rektor UMJ Menerima Surat Izin Pendirian Program Doktor Manajemen FEB UMJ

Jumat (09/09), Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta menerima Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Izin Pembukaan Program Doktor Manajemen FEB UMJ. Didampingi oleh Dekan FEB UMJ Dr. Luqman Hakim, SE.Ak., M.Si., Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menerima SK Program Doktor Manajemen di Ruang Rapat Sam Ratulangi, Kantor Lembaga LLDIKTI Wilayah III.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., menitip pada Rektor dan Dekan FEB UMJ untuk mengelola S3 dengan baik. Paris juga berharap Program Doktor Manajemen FEB dapat meluluskan mahasiswa yang dapat bersaing. Selain itu, Paris menegaskan bahwa dengan tambahnya program studi S3 dapat meningkatkan mutu UMJ.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menilai bahwa dalam mengukur kesuksesan dan keseriusan dalam mengelola kampus di antaranya selain banyaknya prodi dengan akreditasi A atau Unggul, juga ditandai oleh lahirnya prodi-prodi Magister dan terutama Doktor.

“Tidak mudah, terutama melahirkan Program Doktor, karena butuh sumber daya manusia yang bagus. Butuh dosen bergelar Guru Besar minimal 2 orang dan 3 dosen bergelar Lektor Kepala. Ini tidak mudah. Maka ketika ada Prodi Doktor bisa dilahirkan oleh sebuah universitas, setidaknya menjadi pertanda bahwa universitas tersebut dikelola serius,” ujar Ma’mun.

Diterimanya surat izin pendirian Program Doktor Manajemen adalah sebuah kebanggaan bagi UMJ khususnya FEB UMJ. Dekan FEB UMJ, Dr. Luqman Hakim, SE.Ak., M.Si., mengatakan, “Bagi kami pemberian izin ini merupakan bukti bahwa FEB UMJ dapat dipercaya berperan dalam mencetak generasi para profesional dan akademisi sehubungan tantangan kemajuan perekonomian Indonesia melalui pengembangan bisnis, manajemen maupun tata kelola organisasi yang baik,” ungkap Luqman.

Lebih lanjut, Luqman juga menjelaskan bahwa lulusan FEB UMJ pada tingkat S1 dan S2 telah banyak berperan sebagai key person pada perusahaan maupun organisasi besar lainnya. Menurutnya hadirnya S3 akan memberikan kesempatan pada alumni maupun non-alumni untuk ke FEB UMJ mendalami dan menemukan keterbaruan keilmuan manajemen dan bisnis.

Proses pendirian Program Doktor Manajemen telah melalui serangkaian proses mulai dari pengusulan hingga tahap evaluasi lapangan pada 3 Juni 2022. (DN/KSU)