Minggu, 02 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

Guru MAN 2 Sleman Ikuti Pelatihan Jogja Madrasah Digital

Guru MAN 2 Sleman Ikuti Pelatihan Jogja Madrasah Digital

Sleman (MAN 2 Sleman)- Seluruh guru MAN 2 Sleman mengikuti pelatihan Jogja Madrasah Digital (JMD) pada hari Kamis (08/0/2022) di Laboratorium Komputer Madrasah. 

JMD merupakan program digitalisasi madrasah yang dirumuskan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir sebagai narasumber GCM Foundation Rio Winanda Tanjung, ST., Yang akan memberikan materi pelatihan selama 120 menit. 

Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan dan membekali guru memahami aplikasi tersebut. “Mengingat perkembangan ilmu dan teknologi tidak terlepas dari kehidupan saat ini, maka guru harus memahami dan menguasai bidang IT,” ujarnya.

Wahdan juga menambahkan, dalam pelatihan ini akan dijelaskan secara rinci terkait aplikasi JMD oleh narasumber sehingga semua guru faham dan tepat guna dan tidak mengalami kendala saat menggunakan aplikasi JMD. 

Secara rinci narasumber memperkenalkan dan menjelaskan secara rinci menu-menu yang ada dalam aplikasi. Masing-masing guru memperhatikan dan mempraktikan langsung apa yang disampaikan narasumber. Beberapa materi yang dipraktikan antara lain membuat materi ajar, presensi siswa, soal ujian dan beberapa fitur yang ada lainnya. (Qoma)