Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

UNJ Luncurkan Akademi Badminton Bagi Anak – Anak

UNJ Luncurkan Akademi Badminton Bagi Anak – Anak

Humas UNJ (10/09/2022) – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelara acara Grand Launching Akademi Badminton UNJ di Hall A Lapangan Badminton Kampus B (Jumat, 9/9/2022). Hadir secara langsung Rektor UNJ, Prof. Komarudin, Ketua Edura UNJ, Prof. Henry Eryanto, juga para pengurus, pelatih, serta para peserta yang mengikuti akademi badminton UNJ. Para peserta yang mengikuti akademi badminton UNJ ini terdiri dari anak – anak usia 8 – 16 tahun.

Kegiatan diawali dengan latih tanding antara peserta akademi badminton UNJ. Pertandingan berlangsung selama satu jam, baik itu kategori putra maupun putri. Pertandingan itu juga dilihat langsung oleh Rektor UNJ.

Peluncuran Akademi Badminton UNJ ditandai dengan Rektor dan anak-anak akademi melakukan servis shuttle cock bersama saat akhir acara. Para peserta akademi badminton UNJ mendapatkan tas raket dan sepatu badminton yang diberikan oleh Rektor UNJ.

Prof. Henry Eryanto selaku Ketua Edura UNJ mengatakan bahwa kegiatan Grand Launching Akademi Badminton UNJ ini merupakan salah satu komitmen UNJ untuk membudayakan kecintaan masyarakat Indonesia dalam olahraga badminton dengan membina anak – anak sejak dini. Diharapkan dari anak – anak yang mengikuti akademi ini akan lahir para atlet badminton yang berprestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional, ucap Prof. Henry Eryanto.

Sementara itu Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ dalam sambutannya mengatakan bahwa kita ketahui UNJ dikenal memiliki banyak atlet badminton, dan termasuk saya pribadi hobi dengan olahraga badminton ini, maka dengan hadirnya akademi badminton UNJ ini sebagai wujud kontribusi UNJ pada masyarakat, dan khususnya olahraga badminton. Akademi badminton UNJ ini juga bagian dari upaya mendukung program Kemenpora, yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Saya berharap dengan hadirnya akademi badminton UNJ ini akan lahir para juara di level nasional maupun internasional nantinya dan semakin banyak anak – anak serta masyarakat hobi olahraga badminton ini, ungkap Prof. Komarudin.