Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UMSU Host IISMA Pre-Departue Briefing Kawasan Kroasia

UMSU Host IISMA Pre-Departue Briefing Kawasan Kroasia

UMSU ditunjuk sebagai host persiapan keberangkatan 9 mahasiswa awardees IISMA Kawasan Kroasia yang dilaksanakan secara virtual, dihadiri peserta asal, UGM, UNSYIAH, UNAIR, UNAND, UNDIP, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Mulawarman, dan Universitas Negeri Malang.

Acara yang digelar, Selasa malam (5/9) dibuka Rektor UMSU diwakil Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi. “Kami mendorong mahasiswa kami sekaligus seluruh mahasiswa yang ikut dalam program ini untuk senantiasa secara maksimal mempersiapkan diri agar nantinya ketika mengikuti program ini selama 1 semester di Kroasia, semuanya akan berjalan lancar,” ungkap Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto, M.Si dalam sambutannya secara virtual.

Hadir dalam acara ini ketua program IISMA Dr. Rachmat Sriwijaya, M.T., D.Eng, ketua OIC UMSU Rafieqah Nalar Rizky, M.A, Pelaksana fungsi Pensosbud KBRI Zagreb Derian Antonio Daniswara, para awardees IISMA kawasan Kroasia dan perwakilan KUI dari berbagai universitas.

IISMA Pre-Departure Briefing ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 yang yang bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para awardees agar menjadi WNI yang baik, mengenal kebudayaan, serta informasi lainnya yang harus diketahui sebelum menjalani perkuliahan selama satu semester di University of Zagreb, Kroasia.