Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

RD. ADRIANUS AKIK PURWANTO DILANTIK SEBAGAI KETUA PENGURUS YAYASAN WIDYA YUWANA

RD. ADRIANUS AKIK PURWANTO DILANTIK SEBAGAI KETUA PENGURUS YAYASAN WIDYA YUWANA
Penulis: Leo Dehon

Beberapa wajah dan nama baru mewarnai jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengurus Yayasan Widya Yuwana Madiun periode 15 Juli 2022- 15 Juli 2025. Termasuk nama RD. Adrianus Akik Purwanto yang baru dilantik sebagai Ketua Umum Yayasan Widya Yuwana, menggantikan RD. Cornelius Triwidya Tjahja Utama.

Pemilihan RD. Adrianus Akik Purwanto tentu bukan hasil pemikiran barang semalam. Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Ketua Dewan Pembina Yayasan Widya Yuwana yang diwakilkan oleh Vikjen Keuskupan Surabaya RD. Yosef Eko Budi Susilo mengatakan bahwa “RD. Adrianus Akik Purwanto dengan segala prestasi serta jabatan yang pernah diemban bukanlah nama asing di Keuskupan Surabaya. Kami yakin pengalaman RD. Adrianus Akik Purwanto sebelumnya sebagai Pengurus Yayasan Pendidikan Katolik Yohanes Gabriel dan masih banyak lagi pengalaman yang beliau miliki, akan bisa membawa Yayasan Widya Yuwana menjadi lebih baik lagi”.

Acara pelantikan kali ini digelar di Auditorium STKIP Widya Yuwana yang diawali dengan Misa Syukur dan dihadiri oleh segenap sivitas akademika STKIP Widya Yuwana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam sambutannya, RD. Adrianus Akik Purwanto mengungkapkan bahwa ia akan berusaha sebaik mungkin mengembangkan STKIP Widya Yuwana, “Ilmu baru dan prodi baru harus semakin dikembangkan karena perkembangan zaman yang cepat dan tentu dengan seizin Uskup, bersama Ketua STKIP Widya Yuwana, saya akan berusaha membawa STKIP Widya Yuwana lebih maju lagi”.

RD. Cornelius Triwidya Tjahja Utama sendiri telah mengabdi selama 14 tahun di Yayasan Widya Yuwana. Dalam sambutan perpisahaannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya selama menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Widya Yuwana. Harapan RD. Cornelius Triwidya Tjahja Utama dengan dilantiknya RD. Adrianus Akik Purwanto sebagai Ketua Yayasan Widya Yuwana yang baru, bisa semakin meningkatkan kinerja lembaga termasuk pada Tridharma Perguruan Tinggi. Tantangan akan selalu ada, namun harapan baik selalu dipanjatkan.

Selamat Mengemban tugas sebagai Ketua Pengurus Yayasan Widya Yuwana untuk RD. Adrianus Akik Purwanto dan terima kasih kepada RD. Cornelius Triwidya Tjahja Utama, untuk karya pengabdiannya selama 14 tahun di Yayasan Widya Yuwana.