Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Membedah Grand Design P2K UAD 2022

Membedah Grand Design P2K UAD 2022

Pengenalan Grand Desain Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Agenda Pra-Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) hari ketiga kembali digelar dengan tajuk utama yaitu Grand Design pada Jumat (09-09-2022). Bertempat di Amphitheater Gedung Fakultas Kedokteran UAD dan siaran langsung di kanal YouTube UAD, acara ini bertujuan untuk membedah tentang makna yang terkandung dalam tema P2K tahun 2022, yaitu “Dahlan Muda Merawat Bangsa dengan Literasi Ekologi Melalui Pemanfaatan Teknologi”.

Penjelasan tentang ekologi, teknologi, dan literasi sebagai tiga poin pokok dalam tema tersebut dikupas tuntas oleh narasumber. Selama kurang lebih dua jam, Inggita Utami, S.Si., M.Sc., Tristanti Apriyani, S.S., M.Hum., dan Hapsoro Agung Jatmiko, S.T., M.Si., membahas masing-masing poin secara komprehensif.

Sebagai contoh, Inggita Utami, dosen dari Program Studi (Prodi) Biologi UAD, menjelaskan detail tentang ekologi dan pengaruhnya dalam kehidupan manusia. “Pemanasan global adalah salah satu problematika lingkungan hidup yang paling kita rasakan saat ini,” terangnya. Ia berpesan agar para Dahlan Muda bisa mulai lebih peduli terhadap hal-hal kecil di lingkungan sekitarnya.

Antusiasme audiens terhadap kegiatan ini sangat tinggi terlihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab dengan narasumber. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat kenang-kenangan dari panitia yang diwakili oleh Annisa Vada Febriani selaku sekretaris kepada Hapsoro Agung Jatmiko yang mewakili narasumber lainnya. (tsa)

uad.ac.id